Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 14 Feb 2022 09:42 WIB ·

Turnamen Domino Pambang Pesisir Cup I Resmi Dibuka, Pengkab Pordi Bengkalis Dukung Penuh Kegiatan


 Teks foto : Pembukaan Turnamen Domino Pambang Pesisir Cup I, Minggu (13/02/2022). Perbesar

Teks foto : Pembukaan Turnamen Domino Pambang Pesisir Cup I, Minggu (13/02/2022).

Prodesanews.com | Bengkalis — Turnamen Domino Pambang Pesisir Cup I yang diinisiasi Kepala Desa (Kades) Pasla resmi dibuka, Minggu (13/02/2022) sore. Bertempat di Pendopo Pantai Madani, Desa Pambang Pesisir.

Pembukaan turnamen ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, S.Pdi, M.Si dan Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Bengkalis Abu Kasim.

Kades Pambang Pesisir Pasla menyampaikan, rangkaian kegiatan turnamen domino ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturrahmi antara masyarakat desa. Sehingga nantinya, turnamen akan dilaksanakan dengan memperebutkan hadiah dan trophy serta uang pembinaan.

“Kebetulan hari ini, sengaja saya menghadirkan Ketua Pordi Bengkalis dan pengurusnya. Seperti yang kita ketahui, domino ini sedang diupayakan menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) yang nantinya bisa dipertandingkan sama dengan cabor olahraga lainnya. Domino ini merupakan olahraga mengasah pemikiran,”ujar Pasla seraya mengatakan berharap Pordi Bengkalis bisa eksis dengan baik dalam pembinaan atlet-atlet Domino nantinya.

Dikatakannya lagi, tergagasnya kegiatan ini tentunya butuh masukan-masukan Pordi Kabupaten Bengkalis dalam hal pembinaan. Walau, seperti diketahui Pordi Bengkalis baru saja terbentuk di Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis.

“Harapan kami, Pordi Bengkalis nantinya bisa menjadi wadah yang tepat untuk pecinta olahraga Domino ini. Apalagi domino merupakan olahraga atau permainan rakyat yang sudah ada sejak tempo dulu. Terimakasih juga atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Bapak Sofyan yang juga merupakan pembina Pordi Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pordi Kabupaten Bengkalis, Abu Kasim menyambut baik adanya dukungan dari masyarakat atas olahraga domino ini. Sebab, sejarah domino ini lahir sudah sejak lama. Tentunya, bagaimana berupaya domino yang menjadi permainan rakyat dan sudah ada sejak zaman penjajahan ini bisa eksis menjadi olahraga dari tingkat Kecamatan, Kabupatan hingga Provinsi.

Foto : Ketua Pengkab Pordi Bengkalis Abu Kasim.

“Harapan kita, domino menjadi cabang olahraga yang memiliki jenjang prestasi dari tingkat daerah hingga nasional. Sebab, dalam kancah Internasional, olahraga domino ini sudah eksis lebih dulu menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan hingga tinggat dunia,”ujar pria yang akrab disapa Akas ini.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Anev Penanganan Covid-19, Kapolda Riau : Perketat Prokes dan Percepat Laju Vaksinasi

Lanjutnya lagi, Pordi Bengkalis hadir untuk menyatukan perbedaan dan hobby menjadi sebuah prestasi olahraga, yang nantinya bisa membanggakan Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau.

“Untuk Pordi Bengkalis baru sekitar bulan Desember 2021 lalu kita gagas. Saya diberi kepercayaan untuk membesarkan Pordi di Bengkalis. Sedangkan ditingkat Provinsi Riau diketuai H. Zulmansyah Sekedang, yang juga pecinta olahraga ini. Semoga kedepan domino menjadi cabang olahraga yang digemari serta bisa meraih prestasi. Selamat bertanding dan jaga sportifitas,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, S.Pdi, yang hadir dalam kegiatan sekaligus membuka turnamen domino tersebut, turut menyampaikan dukungannya. Sebab, domino merupakan permainan merakyat, yang hari ini akan menjadi cabang olahraga bergengsi.

Foto : Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, S.Pdi.

“Segala bentuk pembangunan dan olahraga, kita di DPRD sangat mendukung penuh. Tentunya ini sejalan dengan program dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang hari ini punya perhatian khusus terhadap dunia olahraga dan pembangunan di tingkat desa,”ungkap Sofyan.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, program Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis akan mengucurkan dana Rp 1 miliar perdesa, serta pembangunan Infrastruktur jalan, sarana dan prasarana sekolah di kecamatan. Ini salah satu bentuk dukungan dari Bupati Bengkalis Kasmarni.

“Hari ini Bupati Bengkalis sangat menaruh perhatian khusus di tingkat desa. Maka dari itu kita di DPRD Bengkalis tetap mendukung dan sejalan dengan nawacita tersebut. Mari sama-sama kita mendukung program pemerintah daerah, demi terciptanya pembangunan sehingga dapat dinikmati masyarakat desa,” ujarnya.

Sofyan juga mengucapkan selamat bertanding kepada peserta Turnamen Domino Pambang Pesisir Cup I. Dan tentunya mengapresiasi inisiasi dari Kades Pasla dalam rangka pembinaan olahraga di tingkat desa.

Baca Juga:  Buka Turnamen Sepakbola Sekaligus Launching Go-Bermasa, Edi Sakura Berikan Apresiasi Kepada Camat dan Karang Taruna Bukit Batu

“Kepada peserta selamat bertanding. Bermain domino secara profesional dan tetap semangat serta menjaga kekompakan masyarakat desa,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh perangkat desa se-Pambang Pesisir, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta para pecinta olahraga domino.*(ril)

 

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot