Menu

Mode Gelap

Terkini · 20 Jul 2022 14:40 WIB ·

Terapkan Disiplin dan Kekompakan Kerja, USP Insani Desa Kelapapati Sumbangkan PADes Tahun 2021 Terbesar Se-Kecamatan Bengkalis


 Teks foto : Ketua USP Afan Agustian, Direktur BUMDesa Rudi, Pendamping Ekonomi Puput usai mengecek data pemanfaat, Rabu,(20/7/2022). Perbesar

Teks foto : Ketua USP Afan Agustian, Direktur BUMDesa Rudi, Pendamping Ekonomi Puput usai mengecek data pemanfaat, Rabu,(20/7/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS– Menerapkan prinsip disiplin dalam bekerja, menjaga kekompakan serta menetapkan rencana kerja yang jelas menjadikan Unit Simpan Pinjam (USP) Insani desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis berhasil menyumbangkan Pendapatan Asli Desa (PADES) terbesar se-Kecamatan Bengkalis.

Ketika ditemui Prodesanews.com di ruang kerjanya, Muhammad Afan Agustian menceritakan pola disiplin kerja USP Insani yang selama ini telah diterapkannya dimulai dari waktu kerja, berpakian serta rencana kerja pengelola USP sehingga berdampak terhadap capaian kinerja USP secara keseluruhan.

“Masuk kerja dari jam 8.30 sampai jam 1.30 atau lima jam kerja, setiap hari pengelola harus memakai pakaian seragam,” katanya, Rabu (20/7/2022).

Afan juga menjelaskan Jumalah total sisa hasil usaha USP Insani tahun 2021 sebesar 62,964 juta dibagi 2 dimana sebesar 31,482 juta merupakan sumbangan yang di berikanan unit USP Insani kepada Desa Kelapapati, sedangkan 31,482 untuk tamabahan penyertaan modal ke BUMDesa, PADES yang disumbangkan berkat kerja keras pengelola serta kerja sama semua pihak dalam usaha menekan tunggakan.

Ia menanbahkan, “Karna pencairan tepat sasaran otomatis pengembalian akan tepat waktu, namun kalau terjadi tunggakan kita akan lebih giat lagi untuk berusaha menurunkan tunggakan,” ujar Affan.

Lebih lanjut Afan mengatakan, bahwa dalam seminggu pengelola minimal dua kali turun kelapangan, bahkan pada kesempatan tertentu pengelola melibatkan pengurus BUMDes bahkan Babinkambtibmas untuk sama-sama ke lapangan dalam menyelesaikan persoalan terkait tunggakan.

Affan berharap agar pemanfaat dapat bekerjasama terutama dalam pembayaran angsuran tepat waktu.

Sementara itu, Direktur BUMdesa Kelapapati Rudi, memberikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh unit USP serta unit-unit lainnya dibawah BUMDesa terkait capaian yang telah diraih.

“Saya berharap semoga kedepan unit-unit dibawah BUMDesa kelapapati ini lebih maju, baik unit penyewaan, unit perdagangan terutama unit USP,” ujarnya.

Baca Juga:  Gelar Pojok Baca Buku, Hipermatan-B Ajak Anak-Anak di Kecamatan Bantan Membaca

Sementara itu Pendamping Desa Ekonomi mengatakan bahwa selama ini telah terjalin hubungan koordinasi yang baik dan berharap agar semakin meningkat menuju capaian yang lebih baik lagi.(ra)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantu Usaha UMKM, Dosen Bersama Mahasiswa Politeknik Negri Bengkalis Gelar Pengabdian Masyarakat

5 Oktober 2022 - 21:31 WIB

Tahapan Seleksi PPPK Formasi Guru Resmi Dibuka, Peserta Wajib Lulus Passing Grade

5 Oktober 2022 - 07:05 WIB

43 WN Bangladesh Kembali Diamankan di Rudenim Pekanbaru

4 Oktober 2022 - 16:40 WIB

Bawa Sabu, Sipir Rutan Sialang Bungkuk Tabrak Polisi Saat Diamankan

4 Oktober 2022 - 14:24 WIB

Kapolda Riau Tegaskan Personil Yang Terlibat Ops Zebra 2022: Jangan Arogan Pada Masyarakat

3 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Hubungan Asmara Warga Desa Kelapapati Ini Berakhir Tragis

3 Oktober 2022 - 00:55 WIB

Trending di Peristiwa