Menu

Mode Gelap

Sorot · 20 Feb 2022 21:30 WIB ·

HUT Ke-4 S5, KBBR 19 Pamerkan Indahnya Tanaman Andemik Karya Anak Negeri


 Teks foto : Puluhan bonsai berbagai ukuran karya Anak Negeri ditampilkan pada pameran HUT Ke-4 KBBR 19, Minggu (20/02/2022). Perbesar

Teks foto : Puluhan bonsai berbagai ukuran karya Anak Negeri ditampilkan pada pameran HUT Ke-4 KBBR 19, Minggu (20/02/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 4 Sanggar Seni Sayang-Sayang Selatbaru (S5), Kecamatan Bantan, Komunitas Bonsai Bengkalis Riau 19 (KBBR 19), memamerkan hasil karya seni anak negeri dalam mengolah tanaman bunga andemik pulau Pesisir Bengkalis.

Berbagai jenis dongkelan (tunggul) bunga andemik dari berbagai jenis tanaman dipamerkan, diantaranya bonsai pohon beringin, pacar laut, Sancang, Wacang, Anting putri, bonsai dan Bougenville terpajang indah. Penampilan komunitas bonsai ini,idak kalah seperti kontes maupun pameran yang diselenggarakan oleh Provinsi Riau.

“Ada puluhan bonsai berbagai ukuran dari kecil hingga besar tampil memeriahkan perhelatan di Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan ini,” kata Ketua KBBR 19 Wan Hasan, Minggu (20/02/2022).

Wan Hasan berharap, dengan adanya pameran bonsai ini diharapkan kreasi tangan anak negeri dapat muncul hingga dikenal oleh khalayak ramai hingga tingkat provinsi.

“Idealnya, kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan dengan adanya pameran ini diharapkan mampu mengairahkan anak-anak muda Bengkalis untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam seni bunga bonsai,” terangnya.

Komunitas KBBR 19 ini berjumlah 37 anggota ungkap Wan Hasan, selain untuk menyalurkan hobi, kegiatan ini juga bisa meningkatkan perekonomian sekaligus melestarikan lingkungan.

“Selain melepaskan hoby, seni bunga bonsai juga berdampak pada peningkatan perekonomian anggota. Bayangkan saja jika dijual bonsai-bonsai tersebut bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Disamping itu, Wan Hasan juga berharap melalui wadah yang telah ada ini, para pelaku bonsai di Kabupaten Bengkalis semakin berkembang dan banyak diminati.

“Alhamdulillah, dengan adanya pameran ini membuktikan keberadaan komunitas bonsai KBBR 19 eksis di negeri ini. Selain menarik animo pembeli bagi pecinta bunga bonsai, juga yang paling penting kita dapat menjadi pelaku dalam melestarikan lingkungan yang ada disekita kita,” pungkasnya. *(ril)

Baca Juga:  Muscam Ke-V DPK KNPI, Joko Sutiono Terpilih Sebagai Ketua PK
Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional