Menu

Mode Gelap

Sorot · 8 Jul 2022 14:05 WIB ·

BUMDesa Kelapapati Kecamatan Bengkalis Berencana Jadikan Area Hutan Mangrov Menjadi Wisata Edukasi


 Teks foto : Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Kelapapati Kecamatan Bengkalis berencana mengembangkan potensi sumberdaya alam desa hutan mangrove menjadi area wisata edukasi. Perbesar

Teks foto : Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Kelapapati Kecamatan Bengkalis berencana mengembangkan potensi sumberdaya alam desa hutan mangrove menjadi area wisata edukasi.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Kelapapati Kecamatan Bengkalis berencana mengembangkan potensi sumberdaya alam desa hutan mangrove menjadi area wisata edukasi, tepatnya wilayah pesisir barat Selat Bengkalis Desa Kelapapati.

Direktur BUMDesa Kelapapati, Rudi Harsono kepada prodesanews.com mengatakan bahwa rencana mengembangkan potensi alam hutan mangrove di Desa Kelapapati sedang dalam proses perencanaan.

“Kita Lagi tahap perencanaan, untuk tahap awal sudah dalam pembahasan dan tahap awal ini melalui dana BKK. Pimpinan meminta untuk dibuatkan body jalan,” ujar Rudi , Jum’at (8/7/2022).

Lebih lanjut Rudi mengatakan bahwa hingga saat ini terdapat 12 jenis tanaman di hutan mangrove, sehingga jika ini berhasil dikembangkan, setidaknya menjadi wisata edukasi bagi masyarakat sekitaran Pulau Bengkalis.

“Pada area Mangrove yang ada di Desa Kelapapati ini terdapat 12 jenis tanaman mangrove, sehingga sangat berpotensi kita jadikan wisata edukasi untuk masyarakat Pulau Bengkalis dan sekitarnya,” jelasnya.

Rudi menambahkan, bahwa sampai saat ini dalam proses pembuatan master plan dan nantinya akan masukan proposal ke dinas pariwisata, bahkan beberapa waktu lalu telah turun dari dinas Bappeda dan akan memasukkan kegiatan pada tahun 2023.

Sementara itu, Kades Kelapapati Dasril, ketika dikonfirmasi membenarkan dan mendukung sepenuhnya program yang direncanakan BUMDesa Kelapapati terkait rencana menjadikan hutan mangrove menjadi wisata edukasi.

“Dari pemerintah desa mendukung sepenuhnya perencanaan yang dilakukan BUMDesa untuk mengembangkan kawasan hutan mangrove menjadi area wisata edukasi di Desa Kelapapati,” ujar Dasril singkat.(ra)

Baca Juga:  Nekat Bobol Toko, Perempuan 19 Tahun Diamankan Tim Jatanras Polda Riau
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Trending di Sorot