Menu

Mode Gelap

Sorot · 11 Nov 2022 08:10 WIB ·

WMPR Bersama Bid Humas Polda Riau Bagikan Kursi Roda Kepada Penyandang Difabel


 📷 Kombes Pol Sunarto saat menyerahkan kursi roda kepada penyandang difabel. Perbesar

📷 Kombes Pol Sunarto saat menyerahkan kursi roda kepada penyandang difabel.

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) dan Bidang Humas Polfa Riau kembali

Memberikan alat bantu jalan bagi masyarakat penyandang difabel yakni kursi roda kepada masyarakat, Kamis (10/11/2022).

Sejak siang, rombongan yang dipimpin Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dan puluhan awak media, mendatangi rumah warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

Rumah pertama yang mereka kunjungi adalah di Pesisir Rumbai, milik pasangan suami istri yang suami yang dalam kondisi lumpuh, dan istri kondisi buta. Edi Sucipto (70) tak mampu berbicara, hanya menunjukkan mimik menangis gembira saat melihat kursi roda dikeluarkan dari kardusnya. Begitupun saat diangkat dan duduk di kursi roda tersebut.

Selanjutnya, di daerah Tanjung Datuk Pekanbaru, rombongan mengunjungi rumah papan milik keluarga Jumarianti (36), seorang ibu dari Bukhari (7), yang mengalami cacat fisik sejak lahir. Bukhari hanya bisa tengkurap dilantai. Meski tak mampu bicara, Bukhari amat bahagia mendapatkan bantuan kursi roda tersebut.

Kemudian bantuan kursi roda juga diberikan kepada Ayu Sasmita (12), yang mengalami kecelakaan sepeda motor sehingga mengalami patah kaki dan tangan pada bagian kanan. Mita harus meninggalkan bangku sekolah karena kelumpuhan yang dialaminya.

Kepada Kombes Sunarto, Mita mengaku sangat merindukan bisa kembali kesekolah seperti dulu. Dirinya sangat senang mendapatkan perhatian dan bantuan kursi roda untuk membantu meringankan beban keluarganya.

Selain itu bantuan kursi roda ini juga diterima oleh Ibu Samsinar (70), warga jalan Sukakarya Pekanbaru. Samsinar telah mengalami penyakit stroke selama tiga tahun terakhir.

Tidak hanya di Pekanbaru, seorang penderita cacat kaki di Indragiri Hulu juga mendapatkan bantuan kursi roda, yang dikirimkan melalui jasa pengiriman.

Kombes Sunarto usai membagikan bantuan mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dan bersyukur atas kekompakan wartawan mitra Polda Riau yang menurutnya begitu besar kepeduliannya terhadap sesama.

Baca Juga:  Cegah Karhutla, BPBD Bersama Satgas Karhutla Gelar Sosialisasi Di Desa Tasik Serai

“Alhamdulillah hari kita menyalurkan 10 buah kursi roda bagi saudara saudara kita yang membutuhkan, untuk membantu memudahkan aktifitas kesehariannya. Kita perlu mensupport dan mendorong semangatnya mereka agar secepatnya bisa sehat kembali, kemudian agar semangat belajarnya itu tetap membara untuk masa depan,” ujar Narto.

Lanjutnya lagi, “Terlebih kepada anak anak yang harus kita pompa semangatnya agar tetap bisa sekolah, karena dengan tetap bersekolah mereka akan mendapatkan bekal kehidupan yang baik nantinya,” pungkas Kanid Humas Polda Riau ini.(ril)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

Trending di Terkini