Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 30 Des 2022 22:31 WIB ·

Tingkatkan Peran Aktif Remaja, Pemdes Simpang Ayam Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Remaja


 Kegiatan peningkatan kapasitas remaja desa Simpang Ayam, Jum'at (30/12/2022) Perbesar

Kegiatan peningkatan kapasitas remaja desa Simpang Ayam, Jum'at (30/12/2022)

PRODESANEWS.COM-Sebagai upaya memberikan motivasi kepada remaja agar peran remaja tidak hanya belajar duduk di bangku sekolah juga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan peningkatan kapasitas remaja di aula Kantor Kepala Desa Jumat, (30/12/2022).

Kegiatan Pelatihan peningkatan kapasitas remaja bertujuan memberikan keterampilan serta wawasan bagi remaja desa Simpang Ayam dalam mengelola PIK-R menuju Bengkalis Bermasa tahun 2022.

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas melibatkan sejumlah remaja Desa Simpang Ayam menghadirkan narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Fungsional ahli Muda PKB/Subkor Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Ibu Laili.

Acara di buka dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Simpang Ayam. Kepala Desa melalui sekretaris Desa Aldian Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa perlu dilakukan upaya melibatkan remaja guna memberikan kontribusi kepada desa salah satunya dengan membentuk wadah resmi bernama PIK-R. Aldian Hadi berap melalui kegiatan yang dilakuan dapat memberikan motivasi kepada para remaja untuk kearah yang lebih baik.

“Bahwa dengan pelatihan ini kami berharap remaja desa kami dapat berbuat lebih banyak untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan desa, khususnya bagi remaja sepantaran nya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, “Kami melihat hari ini begitu banyak dinamika dan problem, terutama di kalangan remaja, karena itu kami pun akan segera membentuk PIK-R di desa kami agar mereka dapat bergerak dengan wadah yang jelas” ungkapnya lagi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber, usai penyampaian materi dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab, acara di tutup dengan poto bersama.

 

 

Baca Juga:  Pantau Inflasi, Wabub Bagus Santoso Sidak Di Pasar Trubuk
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup 2024

23 April 2024 - 22:53 WIB

Regu Putra Kafilah Bengkalis Cabang Fahmil Qur’an Melaju ke Babak Final MTQ Riau

23 April 2024 - 09:25 WIB

Momen Halal Bihalal Dan Tasakuran, DPC Partai Demokrat Usulkan Kasmarni Kembali Maju di Pilkada Mendatang

23 April 2024 - 06:25 WIB

33 Peserta Kafilah Bengkalis Tampil di Hari Pertama MTQ Riau

22 April 2024 - 14:08 WIB

Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkalis Ikuti Kegiatan Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional se-Indonesia

22 April 2024 - 13:32 WIB

Trending di Pemerintahan Daerah