Menu

Mode Gelap

Regional · 20 Sep 2022 15:10 WIB ·

Sempat Vakum 2 Tahun, Layanan Bis Hijroh Kemenag Pekanbaru Kembali Dibuka


 📷 Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Mahyudin saat melanuching Bis Haji dan Umrah (Hijroh) Kemenag Pekanbaru, Selasa (20/9/2022). Perbesar

📷 Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Mahyudin saat melanuching Bis Haji dan Umrah (Hijroh) Kemenag Pekanbaru, Selasa (20/9/2022).

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Mahyudin melanuching kembali Bis Haji dan Umrah (Hijroh) Kemenag Pekanbaru bertempat di Mal Pelayanan Pekanbaru (MPP) Selasa, (20/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt Kakan Kemenag , Kepala DPMPTSP Pekanbaru Akmal Khairi, Kabag TU Kemenag Riau, Asmuni, perwakilan BRK Syariah, perwakilan BSI dan mitra Kemenag serta undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Mahyudin, Pj Wako Pekanbaru Muflihun mengucapkan terima kasih atas dibukanya layanan Bis Hijroh dari Kemenag. Pelayanan di MPP ini diharapkan dapat dilakukan secara konsisten dan Kemenag terus meningkatkan layanan agar berjalan dengan baik.

“Jangan sampai pelayanan ada tapi pelayannya tidak ada,” tegas Muflihun.

Sementara itu, Plt Kakan Kemenag Pekanbaru H Abdul Wahid menyampaikan, bahwa kehadiran Bis Hijroh ini ada penambahan pelayanan dari sebelumnya. Masyarakat bisa langsung membuka tabungan haji di MPP tanpa ke Kantor Kemenag Pekanbaru, karena fasilitas bank juga ada di MPP.

“Begitu pula pembatalan haji, termasuk juga konsultasi pernikahan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menguraikan, bahwa jenis pelayanan yang diberikan di Bis Hijroh ini meliputi, Bidang Bimas Islam, seperi pelayanan nikah rujuk, prosedur pendirian, pengukuran arah kiblat, legalitas dan perubahan buku nikah dan DP4.

Sedangkan untuk Bidang Haji sambungnya, sudah bisa melakukan pendaftaran haji. Pelayanannya juga meliputi, pembatalan haji, pelimpahan haji, rekom paspor haji dan umrah serta layanan informasi haji dan umrah.

“Ini cara kita mendekatkan pelayanan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, maka manfaatkanlah layanan ini,” pungkas H Abdul Wahid.

Diketahui, sebelumnya layanan Bis Hijroh ini sempat vakum selama dua tahun dikarenakan pandemi Covid-19.(ril)

Baca Juga:  Kurangi Dampak Kecanduan Game Online, Pemdes Prapat Tunggal Gelar Festival Anak Soleh
Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup 2024

23 April 2024 - 22:53 WIB

Gerebek Bekas Gudang Semen, Tim Gabungan BPOM Pekanbaru Temukan Ribuan Kardus Kosmetik dan Obat Ilegal

23 April 2024 - 21:02 WIB

Trending di Hukrim