Menu

Mode Gelap

Terkini · 10 Apr 2023 13:57 WIB ·

Pantau Inflasi, Wabub Bagus Santoso Sidak Di Pasar Trubuk


 Wabub Bagus Santoso sedang berdiskusi bersama sejumlah pedagang Perbesar

Wabub Bagus Santoso sedang berdiskusi bersama sejumlah pedagang

BENGKALIS, Prodesanews.com – Mendekati hari raya Idul Fitri biasanya bahan-bahan kebutuhan poko akan meningkat tajam seiring dengan tingginya permintaan, hal tersebut akan mengakibatkan inflasi.

Menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian agar pemerintah daerah tanggap terhadap hal demikian, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama para Forkopimda dan sejumlah pejabat dinas terkait langsung meninjau Pasar Terubuk, dan Pelabuhan Roro Bengkalis.

Sidak tersebut dilakukan usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) inflasi bersama Kemendagri secara virtual, Senin 10 April 2023, di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

“Sesuai dengan arahan Kemendagri pada saat rakor tersebut bahwa setiap daerah harus bersama-sama kendalikan inflasi, supaya angka inflasi nasional tetap aman dan stabil. Salah satunya memantau dan mengecek langsung kesediaan bahan pokok serta harga pasar. Untuk itu kita hari ini bersama-sama melakukan pengecekan tersebut,” ujar Bagus.

Lebih lanjut Bagus katakan, peninjau ini dilakukan guna memastikan kesediaan bahan pokok dan harga barang pasar supaya tetap relatif stabil.

“Hari ini kita cek satu persatu kesediaan bahan pokok pertama beras, telor, cabe, bawang, ayam potong, daging, ikan, minyak goreng dan kesediaan bahan pokok lainnya. Kita juga hari ini memastikan, kelancaran, keamanan dan kenyamanan bagi jasa pelayanan Roro Bengkalis-Sungai Selari,”jelas Bagus.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Bengkalis Bagus bersama rombongan, lanjut meninjau sejumlah tempat pelayanan umum Roro Bengkalis.

Turut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis kala itu, Staf Ahli Bupati Bengkalis, para Forkopimda dan sejumlah perwakilan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga:  Sekda Bengkalis Tegaskan Seluruh ASN dan Honorer Wajib Hadir Diacara Halal Bi Halal Pemkab
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Bengkalis Ucap Tahniah Kepada Septian Nugraha dan M Alga atas Penghargaan Suara Pileg Terbanyak se-Provinsi Riau

4 Mei 2024 - 15:02 WIB

Sebanyak 241.000 JCH Indonesia Bakal Diberangkatkan ke Tanah Suci

4 Mei 2024 - 07:50 WIB

Kades dan BPD di Riau Bakal Dapat Kendaraan Operasional Bantuan Pemprov

2 Mei 2024 - 08:13 WIB

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Trending di Sorot