Menu

Mode Gelap

Sorot · 14 Apr 2022 08:20 WIB ·

Jembatan Penghubung Bengkalis-Tanjung Padang Akan Dibangun, DED Senilai 7,4 M Sudah Dilelang


 Teks foto : Gambar hanya Illustrasi (Jembatan Barelang, Batam Kepulauan Riau). Perbesar

Teks foto : Gambar hanya Illustrasi (Jembatan Barelang, Batam Kepulauan Riau).

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau berencana membangun jembatan yang akan menghubungkan Pulau Bengkalis, dengan Pulau Tanjung Padang Kepulauan Meranti. Rencananya jembatan tersebut akan dibangun sepanjang 1,5 Kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Arif Setyawan mengatakan, Detail Engineering Desain (DED) jembatan tersebut sudah dilelang tahun ini. Dimana nilai DED yang dilelang sebesar Rp7,4 miliar.

“DED nya sudah dilelang, nilainya Rp7,4 miliar. Rencananya jembatan dibangun sepanjang 1,5 Km,” katanya seperti dilansir dari MC Riau, Rabu (13/04/2022).

Lebih lanjut Arif mengatakan, karena kontruksi jembatan yang cukup panjang dan juga akan dibangun diatas laut. Pihaknya berharap mulai tahun 2023 mendatang, jembatan tersebut sudah mulai bisa dibangun.

“Pengerjaan fisiknya mudah-mudahan sudah bisa dimulai pada awal tahun depan, karena jembatannya cukup panjang, jadi harus sesegera mungkin dikerjakan jika semua prosedurnya sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, dengan adanya jembatan tersebut, diharapkan bisa membantu akses transportasi masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian.

“Harapannya masyarakat bisa semakin mudah untuk menyeberang, membawa hasil pertanian dan harga jualnya juga semakin tinggi,” ujar Gubri.

Kepada masyarakat Bengkalis, Gubri juga berpesan agar dapat terus meningkatkan potensi yang ada di daerah. Meksipun lahan yang ada adalah lahan gambut, tapi dapat memanfaatkan untuk sektor pertanian seperti menanam nanas dan keladi.

“Jangan anggap lahan gambut itu tidak bisa menghasilkan, di Siak sudah banyak yang berhasil menanam nanas dilahan gambut. Produknya bahkan dijual hingga keluar daerah,” pungkasnya.(ril)

Baca Juga:  Semarak Hari Kartini, dr.Ismayuni Sumira : Pentingnya Cek Kesehatan Untuk Deteksi Dini
Artikel ini telah dibaca 635 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miliki Sabu 11,4 Gram, Warga Kelurahan Duri Barat Ini Akhirnya Dibekuk

12 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Pemprov Riau Salurkan Bansos Sebesar Rp 24 Miliar Lebih Untuk 85 Panti Asuhan

11 Agustus 2022 - 15:26 WIB

Bahas Masalah Pernikahan Dibawah Umur, Kepala KUA Undang 9 Unsur

11 Agustus 2022 - 07:14 WIB

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Trending di Terkini