Menu

Mode Gelap

Regional · 17 Jul 2022 13:55 WIB ·

Irjen Pol Moh Iqbal Buka Secara Resmi Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cub 2022


 Teks foto : Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal saat membuka Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cub 2022  di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Sabtu (16/07/2022). Perbesar

Teks foto : Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal saat membuka Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cub 2022 di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Sabtu (16/07/2022).

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, resmi membuka Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cub 2022 yang memperebutkan piala Kapolda Riau di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, pada Sabtu (16/07/2022).

Hadir dalam kegiatan pembukaan kejuaraan sepatu roda ini, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, para pejabat utama Polda Riau, Kadispora Riau, perwakilan Kejati Riau, perwakilan Korem 031 Wira Bima, Kini Riau, dan undangan lainnya.

Kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, selain itu juga untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepatu roda di Bumi Lancang Kuning. Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (16-17 Juli) ini diikuti oleh ratusan orang peserta dari sejumlah klub sepatu roda se-Provinsi Riau.

Kapolda Riau, Irjen Iqbal dalam sambutannya, mengatakan,sepatu roda atau roller skate adalah olahraga yang sangat banyak manfaatnya.

“Selain membakar lemak dan kalori, olahraga ini juga baik untuk kesehatan jantung, serta menjaga keseimbangan sensorik dan motorik”, ucapnya.

Ia Juga mengaku senang kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 ini, bisa terselenggara dan banyak menuai animo dan antusias masyarakat.

Lanjutnya, lomba ini awalnya merupakan inisiatif dari pihak panitia dan pengurus Pengprov Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Riau. Ia pun langsung menyetujui diselenggarakannya kegiatan positif seperti ini, apalagi pesertanya adalah para generasi muda.

“Saya melihat generasi muda di Riau ini adalah calon-calon pimpinan masa depan. Jadi sudah tepat bapak dan ibu, para orangtua mendukung anaknya dalam olahraga. Banyak prestasinya dan Insyaallah nantik kegiatan-kegiatan positif lain akan terbentuk sejak usia dini,” papar Irjen Iqbal.

Menurutnya, lewat ajang olahraga ini, pihaknya ingin semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena, polisi harus masuk ke semua sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Baca Juga:  Bahas Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Anggota Komisi III Diskusi Dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR)

“Karena sesungguhnya misi kepolisian itu adalah untuk masyarakat, menciptakan pemeliharaan kemananan dan ketertiban. Kami juga melakukakan kegiatan-kegiatan yang bersifat perlindungan, pengayoman, dan pelayanan,” pungkas Kapolda Riau ini.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Iqbal menyerahkan secara langsung dana pembinaan kepada Ketua Panitia. Ia juga diberikan cindera mata.

Sementara itu, Ketua Panitia, Benny Saputra menerangkan, perlombaan olahraga ini memang bertujuan untuk semakin mempererat hubungan antara instansi Polri dengan masyarakat.

Ia merincikan, kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari 8 klub sepatu roda. Terdiri dari Trapesius Akademi Riau dengan 43 atlet, Riau Roller Skate 32 atlet, Riau Inline Skate 26 atlet, Inline Speed Skate Pekanbaru 12 atlet, Neo Inline Skate 17 atlet, Hangtuah Inline Skate 17 atlet, Bina Muda 27 atlet, dan Tualang Inline Skate 13 atlet.

“Total atlet yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 187 atlet, dan nomor yang di lombakan sebanyak 60 nomor pertandingan, dengan kelompok pemula 4 nomor lomba, kelompok standar 24 nomor lomba kelompok speed 24 nomor lomba, kelompok senior 6 nomor lomba dan grand prix 2 nomor lomba,” tuturnya.

Ia berharap, lewat kejuaraan ini, dapat terjaring atlet yang berprestasi. Walaupun sekarang, memang ada kendala terkait ketiadaan venue permanen untuk olahraga sepatu roda.

“Jadi kita harap dengan acara-acara ini juga bisa menggugah stakeholder untuk dapat membangun venue sepatu roda permanen,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadiah perlombaan ini, selain piala dan sertifikat, juara umum 1, 2 dan 3 akan mendapat dana pembinaan.

Untuk pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan medali dan sertifikat pemenang.

Sedangkan untuk juara 1, 2 dan 3 grand prix, mendapatkan motivation gift berupa emas 999,9 fine gold.(ril)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Trending di Sorot