Menu

Mode Gelap

Sorot · 26 Jun 2023 08:01 WIB ·

Idul Adha 1444 Hijriyah Nanti, PWI Riau Akan Sembelih 5 Ekor Sapi


 📷 Gambar hanya pemanis. Perbesar

📷 Gambar hanya pemanis.

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berencana akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M nanti.

Jumlah hewan qurban yang akan disembelih tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yakni dari empat ekor sapi menjadi lima ekor sapi.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris PWI Riau Anthony Harry dan Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau Zulmiron di Pekanbaru, Senin (26/6/2023).

Zulmansyah merincikan, lima hewan qurban ini bersumber dari pengurus dan anggota sebanyak dua ekor. Sedangkan tiga ekor lagi masing-masing dari Gubernur Riau Syamsuar/PT Riau Petroleum 1 ekor, PT Sarana Pembanguan Riau (SPR) 1 ekor dan PT Bumi Siak Pusako (BSP) 1 ekor.

”Kita berterima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar dan pihak-pihak mitra yang ikut sama-sama berqurban di PWI Riau. Kita juga berterima kasih kepada pengurus dan anggota yang ikut berqurban tahun ini,” ucap Zulmansyah.

Pria yang akrab disapa Bang Zum ini menyebut, sebenarnya masih banyak pengurus dan anggota PWI Riau yang ingin berqurban di PWI Riau. Karena komunikasi yang terlambat, akhirnya mereka belum bisa tahun ini. Bahkan mereka sudah berqurban di tempat tinggal dan tempat lain.

”Tahun depan kita akan beri tahu lebih awal lagi, sehingga kawan-kawan bisa memprioritaskan berqurban di PWI Riau. Kita juga akan buat angsuran iuran untuk qurban, sehingga kawan-kawan tidak berat du akhir tahun,” kata Calon Ketum PWI Pusat ini.

Sementara itu, Ketua panitia qurban PWI Riau HM Ikhwan mengatakan, penyembelihan hewan qurban di PWI Riau rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 atau 12 Zulhijjah 1414 H mendatang, bertempat di halaman belakang Gedung PWI Riau Jl Arifin Achmad, Pekanbaru.

Baca Juga:  LBH PWI Bengkalis Apresiasi Terbentuknya Forum Wartawan Kabupaten Sahabat Anak

Diungkapkan Ikhwan, terkait pelaksanaan kegiatan penyembelihan, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran penyembelihan dan pembagian hewan qurban. Pekerjaan penyembelihan dan pembagian qurban dilakukan oleh pengurus dan anggota seperti tahun sebelumnya.

”Insya Allah penyembelihan hewan qurban akan dihadiri Gubernur Riau Bapak Syamsuar dan mitra kerja, serta kawan-kawan peserta qurban,” ujarnya.(ril)

Artikel ini telah dibaca 242 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kades dan BPD di Riau Bakal Dapat Kendaraan Operasional Bantuan Pemprov

2 Mei 2024 - 08:13 WIB

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Trending di Sorot