Menu

Mode Gelap

Sorot · 8 Apr 2022 13:37 WIB ·

DWP DLH dan Perkebunan Gelar Sedekah Subuh ke Jamaah Masjid


 Teks foto : Tampak jamaah Masjid Raya Parit Bangkung sedang antri paket sayuran yang disediakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Lingkungan Hidup dan DWP Dinas Perkebunan, Jum'at subuh (08/04/2022). Perbesar

Teks foto : Tampak jamaah Masjid Raya Parit Bangkung sedang antri paket sayuran yang disediakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Lingkungan Hidup dan DWP Dinas Perkebunan, Jum'at subuh (08/04/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Lingkungan Hidup dan DWP Dinas Perkebunan kembali menbagikan sayur gratis kepada jemaah sholat subuh di Masjid Raya Parit Bangkung Bengkalis. Sebelumnya dua DWP tersebut juga menggelar kegiatan serupa di Masjid Jamik Kelapapati Laut Bengkalis, pada Kamis subuh, 07 April 2022 kemaren.

Puluhan jemaah sholat subuh di Masjid Raya Parit Bangkung mulai dari ibu-ibuk, bapak-bapak bahkan anak-anak tertib mengantri untuk mendapatkan paket yang berisi sayuran, buah-buahan, tempe dan telur yang disediakan oleh dua DWP tersebut tepat di depan pintu masuk Masjid.

Ketua DWP unit Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan Bengkalis, Eji Marlina mengatakan turut merasa senang bisa berbagi bersama masyarakat.

“Berawal dari kegiatan DWP di dua Dinas ini yang bernama kupu-kupu Koin. Kami pengurus DWP sedikit sedikit mengumpulkan uang koin yang hasilnya Alhamdulillah bisa kita sedekahkan,” bebernya pada Jum’at subuh, (08/04/2022).

Lanjut Eji, begitu banyak keutamaan dari sedekah subuh, dimana terdapat dua malaikat yang akan mendoakan kita, maka akan berlipat lipat pula pahalanya bila dilakukan di bulan suci ramadhan. Apalagi tahun ini masyarakat lebih bersemangat beribadah karena Covid-19 yang mulai mereda.

“Kerinduan 2 tahun di ramadhan sebelumnya terasa teobati di tahun ini. Maka dari itu, kami memanfaatkan bulan baik ini untuk giat lagi memperoleh pahala Allah SWT,” ujarnya.

Eji berharap sedekah sayuran tersebut bisa berguna bagi masyarakat, dapat diolah sebagai menu berbuka puasa yang insyaallah menjadi penguat jemaah dalam menjalankan ibadah wajib dan sunnah.

Sementara itu, salah seorang jamaah mengatakan sangat berterimakasih atas kegiatan positif yang dilakukan oleh DWP unit Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan Bengkalis ini.

Baca Juga:  Update Kasus Covid-19 dan Capaian Vaksinasi di Riau per 13 Mei 2022

“Alhamdulillah sebelumnya belum pernah ada yang mengadakan seperti ini. Jelas kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan, terima kasih kami ucapkan pada pelaksana,” ujarnya.(ril)

Artikel ini telah dibaca 219 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional