Menu

Mode Gelap

Terkini · 8 Apr 2023 11:12 WIB ·

Ditetapkan Tersangka, Adil Mohon Maaf Kepada Masyarakat Meranti


 Muhammad Adil Perbesar

Muhammad Adil

Jakarta, PRODESANEWS.COM- Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil menyampaikan permintaan maaf setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi. Dia memohon maaf kepada warga Meranti atas kekhilafannya itu.
“Saya memohon maaf kepada seluruh warga Kepulauan Meranti atas kehilafan saya,” kata Adil, Sabtu (8/4/20213).

Dilansir dari Detiknews, Permohonan maaf itu disampaikan Adil saat keluar dari gedung KPK untuk masuk mobil. Dia selanjutnya digiring ke rumah tahanan.

Permohonan maaf itu disampaikan Adil saat keluar dari gedung KPK untuk masuk mobil. Dia selanjutnya digiring ke rumah tahanan. Selain Adil, ada dua orang tersangka lainnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Muhammad Adil sebagai tersangka dalam tiga kasus suap. Adil diduga menerima puluhan miliar dalam tiga kasus itu.

“Sebagai bukti awal dugaan korupsi yang dilakukan MA menerima uang sejumlah sekitar Rp 26,1 miliar dari berbagai pihak dan tentunya hal ini akan ditindaklanjuti dan didalami lebih detail oleh tim penyidik,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Jumat (7/4/2023) tengah malam.

Alex menyebut Adil juga diduga memerintahkan jajarannya untuk menyetor ke dirinya. Setoran bersumber dari pemotongan uang persediaan (UP) dan ganti uang persediaan (GU) masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang seolah-olah merupakan utang pada Adil.

Dijelaskan jika uang setoran itu digunakan untuk dana operasional kegiatan safari politik rencana pencalonan MA untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau 2024.

MA juga menerima uang Rp 1,4 miliar dari PT Tanur Muthmainnah (PT TM) yang bergerak dalam bidang jasa travel umrah karena Adil memenangkan PT TM itu dalam proyek pemberangkatan umrah bagi takmir masjid. Adil memberikan Rp 1,1 M kepada MFH selaku Ketua Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Riau.

Baca Juga:  Menko Luhut Binsar Pandjaitan Support Program Unggulan PWI

 

Sumber: detik.com

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup 2024

23 April 2024 - 22:53 WIB

Gerebek Bekas Gudang Semen, Tim Gabungan BPOM Pekanbaru Temukan Ribuan Kardus Kosmetik dan Obat Ilegal

23 April 2024 - 21:02 WIB

Trending di Hukrim