Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 1 Nov 2023 14:15 WIB ·

Dianggap Perlu Untuk Diketahui, Bapenda Bengkalis Gelar Sosialisasi Pajak Restoran


 📷 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar kegiatan sosialisasi Pajak Restoran (jasa boga/katering) kepada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (1/11/2023). Perbesar

📷 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar kegiatan sosialisasi Pajak Restoran (jasa boga/katering) kepada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (1/11/2023).

Prodesanews.com | BENGKALIS – Untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang pajak restoran, khususnya bagi sekolah-sekolah yang melakukan kegiatan dengan melibatkan pemesanan konsumsi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar kegiatan sosialisasi Pajak Restoran (jasa boga/katering) kepada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di aula Dang Merdu, lantai IV kantor Bupati Bengkalis ini menghadirkan narasumber dari Inspektorat Bengkalis yaitu Inspektur Pembantu II Dr Edi Setiawan.

Diungkapkan Kepala Bapenda, Syahruddin, pajak restoran merupakan salah satu jenis pajak daerah yang perlu dan wajib di ketahui, khususnya lembaga instansi pemerintah.

“Terlebih di sekolah-sekolah dalam melakukan berbagai kegiatan yang menyediakan makanan maupun minuman yang dibeli dari jasa boga atau katering. Ini dikenakan biaya pajak sebanyak 10 persen,” ujarnya.

Syahruddin berharap, melalui sosialisasi ini seluruh SD dan SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Bengkalis dapat mentaati aturan pajak, sehingga dapat bersama-sama menunjang peningkatan pajak daerah.

“Saat ini pendaftaran wajib pajak restoran/jasa boga dapat dilakukan secara online di Aplikasi SIPBukas (Sistem Informasi Pajak Bengkalis Secara Tuntas). Aplikasi ini juga bisa melakukan pembayaran secara nontunai,” pungkas Syafruddin.

Baca Juga:  Perkuat Fisik dan Mental, Petugas Lapas Bengkalis Gelar Latihan Kempo
Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Menpan RB Akan Angkat Honorer jadi ASN Jika Data Terverifikasi dan Tervalidasi Di BKN,

24 April 2024 - 14:31 WIB

Trending di Uncategorized