Menu

Mode Gelap

Sorot · 15 Jan 2024 10:18 WIB ·

Besok, 127 Event Pariwisata Riau 2024 Akan Launching di Jakarta


 📸 Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, S.STP., M.Si. Perbesar

📸 Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, S.STP., M.Si.

Prodesanews.com | PEKANBARU – Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat mengatakan, Besok (Selasa, 16 Januari 2024) Calendar of Events Pariwisata Riau 2024 berisi 127 agenda pariwisata yang berada di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau akan dilaunching. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Dengan mengangkat tema “Mata Jiwa” , launching ini nantinya bakal dihadiri Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI Purn Edy Natar Nasution, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno serta Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf.

Selain itu, acara tersebut bakal dihadiri Kemenkomarves, Kemendagri, Gubernur se-Indonesia, Forkopimda Riau, Bupati/Wali Kota se-Riau, Ketua Persatuan Masyarakat Riau di Jakarta, dan 200 agen travel di DKI Jakarta serta 22 Duta Besar Negara yang menjadi target pasar pariwisata Riau juga bakal hadir.

Rencananya sejumlah atraksi hiburan akan dihelat untuk menghibur para tamu nantinya, seperti penampilan Indra Perdana Sinaga atau Naga (Ada Band), ragam tarian dari Sanggar Sri Melayu, Atan Hip-hop, Teja Fatashena, dan artis Melayu Riau, Syarifah.

Roni Rakhmat menyebut, launching Celendar of Events Pariwisata Riau adalah ajang promosi agenda wisata di Riau. Sekaligus juga mengenalkan sejumlah destinasi wisata yang ada di daerah berjuluk ‘Bumi Lancang Kuning’ ini.

“Acara ini digagas untuk mempromosikan events dan destinasi pariwisata di tingkat nasional dan tingkat internasional. Ada 127 events dari 12 kabupaten/kota di Riau yang akan dilaunching. 22 Duta Besar Negara yang menjadi target pasar pariwisata Riau juga dipastikan hadir pada acara ini,” ujar Roni, Senin (15/1/2024) pagi.

Ia membeberkan, acara ini merupakan kolaborasi Dispar Riau bersama Kemenparekraf RI, Dinas Pariwisata di 12 kabupaten/kota di Riau, serta melibatkan insan dan pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), akademisi, media, dan pemangku kepentingan di sektor parekraf lainnya.

Baca Juga:  Hujan Semalaman, Rumah Warga dan Sejumlah Ruas Jalan Terendam Banjir

“Setelah berangsur-angsur pulih dari dampak pandemi COVID-19, kini sudah saatnya pariwisata Riau bangkit kembali. Untuk itu kita harus berkolaborasi dan bekerja sama memperbaiki kualitas events yang menarik, menampilkan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan daya saing. Dengan dukungan dari seluruh insan parekraf, InsyaAllah pariwisata Riau bisa menjadi daya tarik wisatawan,” ucap Roni.

Roni yakin, dengan berbagai upaya yang dilakukan ini bisa menjadikan sektor parekraf jadi lebih baik. Hadirnya 127 agenda wisata di Riau, tentunya akan berdampak langsung terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

“Semoga events dan destinasi pariwisata di Riau berkelas dunia, berdaya saing, dan berkelanjutan,” harapnya.(ril)

 

 

 

 

(Sumber: media center riau)

Artikel ini telah dibaca 197 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

Waspada, Teknologi AI dan Dapat Kecohkan Infomasi

24 April 2024 - 11:11 WIB

Trending di Sorot