Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 1 Mar 2022 17:02 WIB ·

Bersamaan Peringatan Isra Mikraj 1443 H, Pengurus Masjid Al Muttaqin Gelar Festival Anak Sholeh


 Teks foto : Brosur pendaftaran Festival Anak Sholeh. Perbesar

Teks foto : Brosur pendaftaran Festival Anak Sholeh.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Pengurus Masjid Al Muttaqin Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis akan menggelar Festival Anak Sholeh pada Kamis, 03 Maret 2022 mendatang. Kegiatan ini bersamaan peringatan Isra Mikraj nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah.

Pendaftaran peserta festival tidak dipungut biaya alias gratis dan telah dibuka sejak 28 Februari kemarin dan akan berakhir sehari sebelum lomba yaitu pada Rabu, 02 Maret 2022 bertempat di Masjid Al Muttaqin Desa Pangkalan Batang.

Ada 3 materi lomba yang akan dilaksanakan, yaitu lomba azan Subuh diperuntukkan untuk putra usia 7 sampai 15 tahun, dengan kriteria penilaian adab, kejernihan dan keserasian vokal, fashohah/tajwid.

Kemudian, lomba Tahfizd yang pesertanya putra dan putri usia 7 sampai 15 tahun membaca surat Al Fatihah beserta artinya. Selanjutnya membacakan salah satu surat yang telah ditentukan oleh panitia seperti surah Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas yang sebelumnya telah dilakulan pencabutan undian oleh peserta.

Berikutnya lomba mewarnai yang dikhususkan putra putri usia 3 sampai 7 tahun yang berjuang maksimal selama 2 jam untuk mewarnai gambar yang telah disiapkan panitia, menggunakan crayon maksimal 18 warna, spidol, pensil warna dan meja yang dibawa oleh masing-masing peserta.

Untuk kategori penilaian lomba mewarnai ini terdiri dari keserasian warna, kerapian coretan warna, durasi/ waktu. Sementara orang tua hanya diijinkan membantu mengarahkan anaknya yang berlomba.

“Tujuan dari festival ini adalah salah satu untuk mensyiarkan Islam kepada seluruh kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. Yang kedua untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk mencintai Al Qur’an dan memperdengarkan indahnya suara azan di kalangan muslim. Selain itu untuk meningkatkan imajinasi anak tentang kaligrafi,” kata Ketua Panitia Ustadz Harmaini kepada media ini, Selasa (01/03/2022).

Baca Juga:  Hadir di Forum Konsultasi Publik RTRW Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Sampaikan 9 Isu Strategis Kabupaten Bengkalis

Ustadz Harmaini berharap, Insya Allah acara ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi memberikan bantuan baik moril maupun materil dalam pelaksanaan festival tersebut. *(ril)

Artikel ini telah dibaca 292 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miliki Sabu 11,4 Gram, Warga Kelurahan Duri Barat Ini Akhirnya Dibekuk

12 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Pemprov Riau Salurkan Bansos Sebesar Rp 24 Miliar Lebih Untuk 85 Panti Asuhan

11 Agustus 2022 - 15:26 WIB

Bahas Masalah Pernikahan Dibawah Umur, Kepala KUA Undang 9 Unsur

11 Agustus 2022 - 07:14 WIB

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Trending di Terkini