Menu

Mode Gelap

Sorot · 10 Mar 2022 10:23 WIB ·

BAZNAS Bengkalis Gelar Bimtek Se-Kecamatan Bandar Lakamana


 Foto : Istimewa Perbesar

Foto : Istimewa

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) Amil dan pendistribusian zakat untuk guru mengaji se-Kecamatan Bandar Laksamana, di aula kantor camat Bandar Laksamana, Rabu (09/03/2022).

Kegiatan bimtek ini di ikuti oleh 37 peserta, pendayagunaan zakat bidang ekonomi produktif 4 orang, pendistribusian zakat untuk guru mengaji 35 orang dan bantuan rumah kebakaran.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis yang diwakili asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Andris Warsono.

Dalam penyampaiannya Andris Warsono mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberikan apresiasi atas sumbangsih dan dedikasi kepada BAZNAS yang telah membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kami berharap kepada amil untuk mengikuti bimtek ini dengan serius, guna meningkatkan kapasitas dan pemahaman agar lebih berdaya,” ujar Andris Warsono singkat.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis Ustadz Ali Ambar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan bimtek ini dalam rangka menyamakan persepsi terkait tugas-tugas pokok amil.

“Bahwa bimtek ini pertama yang ditaja awal tahun 2022. dan salah satu tujuan nya untuk menyamakan pandangan tentang apa saja tugas pokok amil,” uangkap Alumni Al Azhar mesir ini

Akhir penyampaiannya, Ustadz Ali Ambar juga mangajak dan berharap kepada UPZ sebagai perpanjangan tangan dan penyambung lidah Baznas agar bisa menyampaikan tentang edukasi kesadaran masyarakat untuk berzakat di BAZNAS Bengkalis.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Bandar Laksamana yang diwakili Sekcam, Kades se-Kecamatan Bandar Laksamana, Polsek, Karang Taruna, serta Pemuda Pancasila.*(rafii)

Baca Juga:  Hadir di HPN 2022 Riau dan HUT ke -76 PWI, Rombongan PWI Bengkalis Rasakan Destinasi Sejarah Kerajaan Siak
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional