Menu

Mode Gelap

Sorot · 2 Nov 2021 19:15 WIB ·

Terkait Tekhnologi Nano Filter, DPRD Bengkalis Kunjungi PDAM Tirta Dumai


 Terkait Tekhnologi Nano Filter, DPRD Bengkalis Kunjungi PDAM Tirta Dumai Perbesar

Prodesanews.com, | BENGKALIS — Untuk mendapatkan informasi akurat mengenai pengolahan teknologi Nano Filter, yang mampu memberikan pelayanan penyediaan air minum layak konsumsi. Sejumlah anggota DPRD Bengkalis menyambangi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dumai, di Jalan Gatot Subroto (Bukit Timah) KM.12, Senin (01/11/2021).

Kunjungan itu turut dihadiri langsung dua unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Syahrial dan Syaiful Ardi, serta Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri. Kehadiran pimpinan dan anggota DPRD Bengkalis ini disambut hangat oleh Kepala Pengelola PDAM Tirta Dumai Bersemai Agus Adhan dan sejumlah stafnya.

Agus Adhan yang juga Direktur PDAM Tirta Dumai Bersemai turut mnejalaskan pengelolaan sistem Nano Filter. Menurut Agus, manajemennya sudah menerapkan sistem pengolahan Nano Filter dengan hasil yang baik dan mampu memberi kontribusi, untuk penyaringan air bersih. Dengan menggunakan Nano Filter ini PDAM Tirta Dumai Bersemai tidak lagi menggunakan kaporit, yang banyak atau bahan kimia seperti biasanya.

“Cukup mengirit biaya pengolahan air di PDAM ini dan manfaat airnya juga sangat bagus dari hasil survei ke masyarakat yang menggunakan air PDAM, mereka merasakan perubahan air dari yang sebelumnya dengan yang sekarang sangat jauh perbedaannya, sudah tidak berbau, tidak lengket, dan makin bersih airnya,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Bengkalis H. Adri mengutarakan, dari apa yang telah dijelaskan oleh pihak PDAM Tirta Dumai Bersemai, sistem pengolahan Nano Filter ini perlu diterapkan di PDAM Kabupaten Bengkalis yang sudah memiliki potensi air yang bersih demi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan air PDAM.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, atas undangan dan informasi ini, DPRD Bengkalis akan membantu dan mendorong PDAM untuk bisa membangun sistem pengolahan Nano Filter ini dengan usaha bersama demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Sehingga pemenuhan air bersih lebih baik kedepannya.

Baca Juga:  Bagun Sinergi, Polres Bengkalis Gelar Buka Bersama Para Wartawan

“Tujuan dari pertemuan ini untuk mendapatkan informasi lebih jelas terkait pengolahan teknologi Nano Filter yang dapat menghemat biaya produksi dan dapat mewujudkan terselenggaranya penyediaan air minum di Kabupaten Bengkalis yang sudah memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,”ungkap Syahrial.

Dalam kesempatan teesebut juga rombongan pimpinan DPRD Bengkalis diajak meninjau alat pengelolaan air dan melihat lokasi penyedotan air di kanal PDAM Tirta Dumai Bersemai. Fasilitas Nano Filter yang diterapkan cukup sederhana dan ramah lingkungan.***(Ril)

 

 

Artikel ini telah dibaca 898 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Buka Ivent Riau Art and Culture Day, Gubri Harap Produk Lokal Jadi Tuan di Rumah Sendiri

5 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Kuota BBM Subsidi Menipis, Harga Pertalite Trancam Naik

4 Agustus 2022 - 21:05 WIB

Kalapas Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Pemberian Remisi WBP dan Peringatan HUT HDKD

2 Agustus 2022 - 10:35 WIB

Wapres Akan Resmikan Bank Riau Kepri Syariah, Ini Jadwalnya

1 Agustus 2022 - 16:40 WIB

Pemadaman Listrik di Bengkalis Hari Ini, Per 1 Agustus 2022

1 Agustus 2022 - 15:55 WIB

Trending di Sorot