Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 20 Feb 2022 14:37 WIB ·

Targetkan 150 Medali Emas, Ketum KONI Bengkalis dan Rombongan Tinjau Venue Porprov di Kuansing


 Teks foto : Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS sedang  berbincang bersama Ketua Umum KONI Kabupaten Kuansing Andi, Sabtu (19/02/2022). Perbesar

Teks foto : Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS sedang berbincang bersama Ketua Umum KONI Kabupaten Kuansing Andi, Sabtu (19/02/2022).

PRODESANEWS.COM | Pekanbaru — Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis tampaknya tak tinggal diam. Berbagai persiapan mulai diperlihatkan, salah satunya adalah meninjau sejumlah venue olahraga di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu (19/02/2022).

Helat akbar dan tempat berkompetisinya para atlet Provinsi Riau ini dijadwalkan akan berlangsung pada Oktober 2022. Meski belum ditetapkan tanggal pasti. Namun, untuk tuan rumah pelaksanaan telah ditetapkan di Kabupaten Kuansing.

Untuk memastikan kondisi venue, Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bengkalis Darma FS didampingi Sekum KONI Saroni, Kabid Sapras Chairul Aprizal, Kabid Audit Internal Dian Wahyuni, Wabendum Bobi dan Humas, melihat kondisi venue dari dekat.

Saat peninjauan, Dharma FS beserta rombongan KONI Kabupaten Bengkalis ini disambut langsung Ketua Umum KONI Kabupaten Kuansing Andi dan Wakil Ketua I KONI Uspandi.

Kepada wartawan, Dharma menjelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan ketempat yang akan dijadikan ajang kompetisi para atlet Provinsi Riau tersebut.

“Kami melakukan peninjauan disejumlah venue untuk memastikan apakah tempat pelaksanaan Porprov sudah siap digunakan atau tidak,” ucapnya.

Lebih lanjut Dharma mengungkapkan, pada Porprov di Kuansing mendatang sebanyak 27 cabang olahraga dipertandingan, cabang ini akan diikuti sebanyak 11 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Selain itu terangnya, untuk persiapan lainnya tentu harus dilakukan secara matang, terutama pemondokan terhadap atlet nantinya yang harus layak selama helat tersebut berlangsung.

“Ada beberapa venue lokasinya jauh dari pusat kota seperti venue dayung, Ski air, panjat tebing dan Voly Pantai di Danau Kebun Kopi dan ini menjadi catatan kita agar pemondokan untuk atlet tidak jauh nantinya dari lokasi tersebut,” tutur pria yang akrab disapa Ucok ini.

Baca Juga:  Dit Resnarkoba Polda Riau Amankan 80 Kg Sabu dari 11 Pelaku

Sambungnya lagi, Bengkalis akan tetap menjaga marwah dunia olahraga dan akan mempertahankan gelar juara umum, yang hari ini telah mengantarkan banyak prestasi olahraga di Negeri Junjungan.

“Dan untuk Porprov di Kuansing tetap dengan satu tujuan, kembali menjadi juara umum dengan target 150 medali emas,” ucap Dharma FS optimis.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi mengungkapkan bahwa sejumlah venue saat ini digesa pembangunannya menjelang Porprov nanti yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober 2022 mendatang.

“Yang pasti sebagai tuan rumah tentu bertekad meraih prestasi yang terbaik dan tentunya dengan adanya kunjungan dari KONI Bengkalis ini tentu dapat sharing informasi menjelang Porprov nanti,” pungkasnya. *(ril)

Artikel ini telah dibaca 242 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot