Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 18 Jun 2022 14:26 WIB ·

Sebanyak 128 Atlet Akan Berlaga di ivent Popda Provinsi Riau, Ini Pesan Bupati Bengkalis


 Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, secara resmi melepas rombongan Kontingen Atlet Pelajar dan Pelatih yang akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Provinsi Riau. Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, secara resmi melepas rombongan Kontingen Atlet Pelajar dan Pelatih yang akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Provinsi Riau.

PRODESANEWS.COM|BENGKALIS– Bupati Bengkalis di wakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, secara resmi melepas rombongan Kontingen Atlet Pelajar dan Pelatih yang akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Provinsi Riau tahun 2022 pada 22 Juni mendatang.

Acara pelepasan tersebut dibuka pada pukul 9.00 WIB, dilaksanakan di Pendopo Wisma Sri Mahkota, Jl Antara Bengkalis. Sebanyak 149 orang yang terdiri dari 128 atlet dan 21 pelatih siap di berangkatkan.

Kadis Disparbudpora Edi Sakura diwakili sekretaris Reza Noverinda dalam laporannya mengatakan bahwa sebagai bentuk partisipasi pemerintah daerah atas penyelenggaraan Popda XV provinsi Riau dan komitmen mengembangkan olah raga dikabupaten bengkalis mendukung sepenuhnya pengiriman kontingen untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Maksud dari pengiriman kontingen adalah sebagai bentuk dukungan dan partisipasi pemerintah kabupupaten bengkalis atas penyelenggaraan pekan olah raga daerah provinsi riau ke XV tahun 2022 dan sebagai implementasi Undang-Undang RI nomor 3 tahun 2004 tentang sistem olahraga nasional,” ujarnya, Sabtu (18/06/2022).

Ia juga mengatakan, “Adapun tujuan pengiriman kontingen adalah sebagai media pengukur prestasi dan pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Kabupaten Bengkalis, sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar, dan sebagai arena seleksi untuk memilih tingkat pelajar yang berbakat untuk dibina dalam jangka panjang,” ungkapnya.

Popda ke XV provinsi Riau tahun 2022 akan mempertandingkan 7 cabang olah raga yaitu sepak bola, bola voly ,bola basket, sepak takraw tenis, bulu tangkis dan pencak silat

Jumlah anggota kontingen dan cabang olahraga yang di ikuti kabupaten bengkalis berjumlah 149 orang terdiri dari 128 atlit dan 21 pelatih

Kontingen Kabupaten Bengkalis akan mengikuti keseluruhan cabang yang dipertandingkan, atlit yang ikut adalah yang terpilih dari seleksi tiap cabor seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis

Baca Juga:  BAZNAS Bengkalis Salurkan Zakat Untuk 30 Anak Yatim dan 30 Dhu'afa Setiap Safari Ramadhan Bersama Bupati Bengkalis

Lokasi tempat pertandingan Porda XV Provinsi Riau, untuk cabang olahraga Sepakbola di stadion Alaudin Nasution dan Stadion Utama Riau jalan Naga Sakti Simpang Baru, Pekanbaru. Cabor Basket di GOR Tribuana, Cabor Volly di Gelanggang Olahraga Remaja jalan Jend Sudirman, sementara Sepak Takraw di GOR Purna MTQ, Cabor Bulu Tangkis di GOR HTT di jalan Riau Ujung, Cabor Tenis di GOR PTPN V dan Pencak Silat akan dilaksanakan di GOR Bela Diri Rumbai.

Bupati bengkalis Kasmarni dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Heri indra Putra mengucapkan terimakasih serta apresiasi kapada dinas Parbudpora yang telah menjalin sinergi dengan semua jajaran pengurus cabang olah raga sehingga bisa memberangkatkan untusan atlet dalam mengikuti Popda XV Provinsi riau tahun 2022

“Ucapan terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada dinas pariwisata pemuda dan olah raga yang bersinergi dengan semua jajaran pengurus cabang-cabang olahraga yang selama ini telah mendidik membesarkan atlit pelajar kita,” ujarnya.

Kasmarni berpesan agar para peserta dapat menjaga kekompakan, menjunjung sportifitas, Kasmarni berharap agar prestasi terbaik dapat diraih oleh para atlet kontingen kabupaten bengkalis sehingga mengharumkan nama daerah, kepada atlet berperstasi Kasmarni juga menyampaikan akan memberikan reward sebagai bentuk apresiasi bagi atlet yang meraih prestasi.

“Semoga perjuangan selama ini akan menghasilkan yang maksimal, yakinlah siapa yang bersungguh sungguh akan mudah mencapai tujuan, Kepada adik-adik kami pesan agar menjaga kekompakan dan menjunjung sportifitas serta menjaga nama baik daerah,” pesan Bupati.

Sebagai dukungan, pemerintah daerah nantinya Insya Allah akan memberikan reward bagi yang berprestasi,” tutup Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Waka Polres Bengkalis serta para tamu undangan. (rf)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

1 Desember 2022 - 09:50 WIB

Trending di Sorot