Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 14 Mar 2022 13:01 WIB ·

SE Disdik Riau, Kabupaten/Kota Sudah Bisa Ajukan Pencairan Gaji Guru Bantu


 Teks foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, DR. Kamsol. Perbesar

Teks foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, DR. Kamsol.

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Tahun 2022 ini, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau kembali memberikan bantuan keuangan khusus (BKK) untuk guru bantu di 12 kabupaten/kota di Riau. Total Bankeu gaji guru bantu tersebut sebesar Rp 90.744.000.000. BKK yang bersumber dari APBD Riau ini merupakan program Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau meminta pemerintah 12 kabupaten/kota di Riau untuk segera mengajukan pencairan gaji guru bantu tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Riau, DR Kamsol mengatakan, gaji guru bantu tersebut sudah bisa dicairkan setelah tahapan verifikasi faktual selesai dilaksanakan, termasuk petunjuk teknis yang sudah juga disampaikan ke kabupaten/kota.

“Surat edaran untuk segera mengajukan pencairan pun sudah kami sebarkan. Jadi kalau untuk kendala administrasi di provinsi Riau tidak ada lagi. tinggal menunggu pengajuan pencairan dari kabupaten/kota saja,” kata Kamsol, Minggu (13/3/2022) seperti dikutip dari Mediacenter Riau.

Ia berharap, sebelum Bulan Ramadhan tahun ini, gaji guru bantu di 12 kabupaten/kota sudah bisa dibayarkan. Hal tersebut juga sudah merupakan atensi dari Gubernur Riau Syamsuar.

“Kalau pak Gubernur inginnya pekan depan gaji sudah diterima para guru bantu. Kalau ada kendala kami juga siap melakukan asistensi,” ucapnya.

Sambung Kamsol, setelah nantinya ada pengajuan dari kabupaten/kota, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Karena itu pihaknya berharap agar pengajuan dapat segera dilaksanakan.

“Pencairan gaji guru bantu langsung dilakukan untuk enam bulan. Hal ini agar kedepannya tidak ada lagi kendala dalam pembayaran,” pungkasnya.* (ril)

Baca Juga:  PWI Bengkalis: HPN Tingkat Provinsi Riau di Siak Sukses
Artikel ini telah dibaca 349 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot