Menu

Mode Gelap

Sorot · 6 Mar 2022 15:51 WIB ·

Satlantas Bengkalis Gelar OP Lancang Kuning, Cegah dan Putus Penyebaran Covid-19


 Teks foto : Kasat Lantas Bengkalis AKP Hairul Hidayat saat memeriksa pengendara yang melintas di Pelabuhan RoRo Air Putih, Sabtu (05/03/2022) sore. Perbesar

Teks foto : Kasat Lantas Bengkalis AKP Hairul Hidayat saat memeriksa pengendara yang melintas di Pelabuhan RoRo Air Putih, Sabtu (05/03/2022) sore.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 di Kabupaten Bengkalis digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat saat menyerahkan bantuan sepeda motor kepada Syafruddin, seorang penyandang disabilitas warga Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, dan pemberian bantuan sembako kepada penyandang disabilitas lainya di Bengkalis, Sabtu (05/03/2022).

Usai menyerahkan bantuan sembako, Kasat lantas AKP Hairul Hidayat beserta jajarannya diterjunkan ke RoRo Air Putih Bengkalis guna melakukan kegiatan operasi tersebut.

Dari pantauan media ini, terlihat jajaran Satlantas Polres Bengkalis dalam melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas dengan tetap mengedepankan slogan Edukatif, Persuasif serta Humanis.

Pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat tidak luput dari penjagaan petugas dan selanjutnya diberhentikan.

“Maaf menganggu waktunya dan perjalananya. Mohon diperlihatkan surat surat kendaraan dan surat telah vaksin,” kata petugas satlantas polres bengkalis kepada pengendara roda dua.

Foto : Kasat Lantas Bengkalis, AKP Hairul Hidayat.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat mengatakan operasi keselamatan lalu lintas lebih mengutamakan sosialisasi dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sesuai saran bapak Kapolres Bengkalis, kita selalu mensosialisasikan untuk taat prokes dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin,” kata AKP Hairul Hidayat.

Ia menambahkan, selama digelar operas keselamatan lalu lintas, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Mari kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas dengan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Artinya, tidak hanya melihat kehadiran polisi saat beroperasi saja menjadi tertib, tapi tertib itu harus timbul dalam diri kita masing masing,” imbaunya.*(ril)

Baca Juga:  DPRD Bengkalis Dukung Langkah Pemprov Riau Cabut Izin Penambang Pasir Pt Logomas Utama
Artikel ini telah dibaca 342 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional