Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 9 Apr 2022 06:28 WIB ·

Safari Ramadhan Di Desa Pedekik, Gubri Ajak Pemkab Bengkalis Dukung Baznas


 Teks foto : Gubernur Riau Syamsuar saat safari ramadhan di Masjid Sabilillah Desa Pedekik, Jum'at (08/04/2022). Perbesar

Teks foto : Gubernur Riau Syamsuar saat safari ramadhan di Masjid Sabilillah Desa Pedekik, Jum'at (08/04/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Kehadiran Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama Gubernur Riau H Syamsuar di Desa Pedekik pada agenda Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Sabilillah Desa Pedekik disambut meriah oleh masyarakat setempat, Jum’at 8 April 2022.

Sebelumnya Kegiatan Safari Ramadhan Gubri bersama rombongan ini, diawali buka puasa bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis, kemudian rombongan langsung menuju ke Masjid Sabilillah Pedekik.

Kehadiran Gubri, dan Wakil Bupati Bengkalis beserta para rombongan ke Desa Pedekik dimulai dengan melakukan sholat isya berjamaah.

Usai sholat berjamaah, acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Bengkalis dan sambutan Gubernur Riau, kemudian penyerahan bantuan CSR Bank Riau kepada Pengurus Masjid Sabilillah Pedekik, menyerahkan bantuan dari Baznas serta bantuan lainnya, dilanjutkan mendengar tausiah dan terakhir melakukan sholat tarawih dan witir bersama.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengucapkan, selamat datang kepada rombongan Safari Ramadhan dari Pemerintah Provinsi Riau yang dipimpin langsung Gubernur Riau H. Syamsuar. Semoga kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau ini, dapat meningkatkan tali silaturahim serta sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau.

Kala itu juga Bagus, memohon kepada Gubernur Riau agar selalu memperhatikan dan selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang sering disebut Bengkalis Bermasa yakni Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Kami mohon dukungan Pak Gubernur, dalam mewujudkan Bengkalis Bermasa tersebut, memang sebagian program, visi dan misi kami sudah berjalan dengan baik serta juga sudah dinikmati masyarakat Kabupaten Bengkalis,”ucap Bagus.

Kemudian dalam sambutan Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyambut kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Riau ini, semoga kegiatan ini memperheratkan lagi silaturahim.

Baca Juga:  29 Juli, Kloter 4 BTH Jemaah Haji Riau Akan Tiba di Batam

“Tidak ada ucapan yang paling indah, kita ucapkan selain kata syukur kepada Allah karena kita diberikan kesempatan oleh-Nya yaitu diperboleh melakukan kegiatan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Alhamdulillah tahun ini juga Presiden RI memberikan izin melakukan sholat tarawih bersama dan mudik, meskipun demikian syarat protokol kesehatan tetap dipatuhi secara baik,”tutur mantan Bupati Siak ini.

Syamsuar juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di setiap Kabupaten/kota Provinsi Riau.

“Kami juga mengajak kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mendukung Baznas di daerah. Dengan cara berzakat di Baznas, karena keberadaan Baznas ini bisa membantu pemerintah sebagai solusi aternatif. kemudian ia juga mengajak masyarakat menabung di Bank Riau Syariah,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Riau berpesan kepada Wakil Bupati Bengkalis untuk membuat tempat vaksin 24 jam, seperti yang telah dibuat Pemerintah Provinsi, karena langkah ini menurutnya sangat baik untuk masyarakat yang ingin vaksin di malam hari. Sehingga masyakat tidak terhalangi ketika melakukan mudik nantinya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis Sekda Bengkalis, Damdim 0303 Bengkalis, Camat serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Kemudian Kepala Desa Pedekik, Sekdes beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.(rafii)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miliki Sabu 11,4 Gram, Warga Kelurahan Duri Barat Ini Akhirnya Dibekuk

12 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Pemprov Riau Salurkan Bansos Sebesar Rp 24 Miliar Lebih Untuk 85 Panti Asuhan

11 Agustus 2022 - 15:26 WIB

Bahas Masalah Pernikahan Dibawah Umur, Kepala KUA Undang 9 Unsur

11 Agustus 2022 - 07:14 WIB

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Trending di Terkini