Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 11 Apr 2022 22:12 WIB ·

Safari Ramadahan, Bupati Targetkan Tahun 2024 Khusus Jalan Lingkar di Kecamatan Bantan Selesai


 Teks foto :  Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Ulya Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan, Senin (11/42022). Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Ulya Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan, Senin (11/42022).

PRODESANEWS.COM | BANTAN, – Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Ulya Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan, Senin (11/42022).

Ikut hadir dalam rombongan safari Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Anggota DPRD Bengkalis Zamzami, dr. Morison Bationg Sihite, dan Askori, Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua DWP Hj.Akna Juita, Sekretaris Camat Bantan Risky Afriandy.

Lalu Tenaga Ahli Bupati Suparjo, Isa Selamat dan H. Mustafq Kamal, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan

Sama seperti kecamatan lain, dalam Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan barang dari CSR Bank Riau Kepri untuk masjid, Santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dan menyalurkan zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Bengkalis untuk Mustahik di Kecamatan Bantan, serta penyerahan Al-Qur’an dari Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

Dihadapan masyarakat dan jamaah yang hadir pada safari Ramadhan tersebut, Bupati Bengkalis mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis sedang getol membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun provinsi.

“Tujuannya, agar kita bisa mendapatkan anggaran, sehingga akan banyak program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini, termasuk di Kecamatan Bantan,” ujar Kasmarni.

Sebagai salah satu locus kawasan perbatasan negara lanjut Kasmarni, kami memiliki rencana pengembangan kawasan perbatasan, khususnya di Kecamatan Bantan.

“Diantaranya dengan merencanakan pembangunan dan peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, air minum, perumahan dan permukiman, peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan dan pembangunan pos lintas batas negara,” katanya.

Baca Juga:  Bea Cukai Riau Selamatkan Uang Negara Rp365,8 Miliar, Dari 161 Penindakan Barang Illegal

Kasmarni juga mengharapkan dukungan dari seluruh element masyarakat, agar apa yang direncakan tersebut bisa terwujudkan secara baik.

Bupati Bengkalis juga menargetkan, pada tahun 2024, jalan lingkar di Kecamatan Bantan bisa tuntas. Dimana, proses pengerjaan jalan tersebut dilakukan secara bertahap.

“Khusus untuk tahun 2022 ini, kami juga telah dinaggarkan pembangunan strategis di Kecamatan Bantan, meliputi peningkatan jalan muntai-pambang, jalan pambang-teluk lancar, jalan bantan air-bantan timur, jalan muntai–bantan timur, jalan pambang baru-pambang pesisir, termasuk pembangunan turap beton jalan dr. sutomo Desa Bantan Tengah,” jelasnya.(rafii)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional