Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 5 Apr 2022 19:51 WIB ·

Rapat Bahas Gaji Guru Madrasah dan Guru P3K, Ketua Komisi IV Septian Nugraha : Gaji Guru Madrasah Tidak Boleh Diturunkan, Terkait P3K Kita Akan Datangi Kementrian Pendidikan


 Rapat Bahas Gaji Guru Madrasah dan Guru P3K, Ketua Komisi IV Septian Nugraha : Gaji Guru Madrasah Tidak Boleh Diturunkan, Terkait P3K Kita Akan Datangi Kementrian Pendidikan Perbesar

BENGKALIS – Komisi IV DPRD Bengkalis melakukan rapat bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis sekaligus bersama dengan perwakilan para guru madrasah membahas beberapa persoalan.

Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Komisi dan dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Selasa (5/4) pagi.

Sementara Dinas Pendidikan Bengkalis hadir langsung Kepala Disdik Bengkalis Kholijah, Sekretaris Disdik Bengkalis Agusilfridimalis dan beberapa pegawai Disdik lainnya.

Usai pertemuan tersebut Septian Nugraha yang diminta keterangan awak media, mengatakan bahwa rapat tersebut terkait gaji guru madrasah di Bengkalis serta Guru P3K yang lulus passing grade yang belum mendapat penempatan tugas.

“Untuk masalah gaji, kita dapat laporan bahwa para guru madrasah, gaji mereka yang sebelumnya sekitar delapan ratus ribu rupiah mengalami pengurangan tahun ini menjadi enam ratus ribu rupiah. Kita tadi pertanyakan apa penyebabnya,” Terang Sekretaris Fraksi Golkar ini

Kemudian septian mengutarakan agar gaji guru madrasah tidak boleh diturunkan. Tetap sesuai dengan gaji mereka di tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tadi ada angin segar dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkalis terkait hal ini. Pada pergeseran anggaran bulan April ini akan kembalikan untuk gaji guru madrasah ini sesuai gaji tahun sebelumnya delapan ratus ribu rupiah perbulannya,” ujarnya

Kemudian terkait penerimaan guru P3K yang dikeluhkan para guru. Keluhan para guru yang mengikuti tes kemarin mereka telah lulus passing grade namun tidak mendapatkan formasi penempatan sampai saat ini.

“Mekanismenya cukup amburadul, Hasil pembahasan kami akan datangi nanti Kementerian Pendidikan bersama perwakilan guru yang lulus passing grade untuk minta kejelasan dari sana”, sebut politisi Muda ini

Sementara, Kadis Pendidikan Bengkalis Kholijah usai pertemuan juga mengatakan, kekurangan honor guru madrasah ini rencananya akan dibayarkan pada perubahan APBD Bengkalis. Pihaknya akan menganggarkan kembali kekurangan ini total sekitar tiga miliar rupiah lebih.

“Akan sama mereka terima nantinya seperti tahun sebelumnya, namun waktunya nanti saat APBD Perubahan pembayarannya. Kita mohon para guru Madrasah ini untuk bersabar,” tambahnya.

Sementara untuk P3K Guru yang sampai saat ini belum mendapatkan penempatan pihaknya juga meminta agar mereka mau bersabar. Pasalnya untuk penempatan ini merupakan kewenangan pusat.

“Kita juga tadi sepakat hasil rapat akan datangi Kementerian untuk menyampaikan aspirasi para guru P3K Bengkalis ini. Terutama masalah penempatan mereka yang lulus pasing grade, kalau bisa mereka ditempatkan tetap di formasi guru mereka bekerja saat ini”, pungkasnya.(Raffi)

Baca Juga:  Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2023
Artikel ini telah dibaca 693 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, DiJam Istirahat Staf Desa Jangkang Kunjungi Rumah Pj. Kades

16 April 2024 - 20:42 WIB

Trending di Terkini