Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 26 Sep 2023 09:34 WIB ·

PSPS Riau Telan Pil Pahit, Kalah 0-2 Melawan Semen Padang FC Di Kandang Sendiri


 📷 Laga PSPS vs Semen Padang FC (Foto Iink Mac/HO Media Center Riau) Perbesar

📷 Laga PSPS vs Semen Padang FC (Foto Iink Mac/HO Media Center Riau)

Prodesanews.com | PEKANBARU – PSPS Riau harus menelan pil pahit saat laga kandang melawan Semen Padang FC. Askar Bertuah ini bertekuk lutut di kandang sendiri setelah kalah telak 0-2 dalam lanjutan Liga 2.

Kekalahan PSPS Riau terjadi saat laga di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Senin (25/9/2023) malam. Terlihat berbagai serangan di lini depan terus dilakukan pemain Semen Padang FC.

PSPS Riau sebagai tuan rumah pun tak mau kalah, terus menggempur pertahanan Semen Padang FC. Namun, beberapa kali tendangan bebas di menit ke 19 dan 23 belum membuahkan hasil.

Tekanan pun kembali dilakukan pemain Semen Padang FC. Tendangan Kenneth Ikechukwu Ngwoke akhirnya berhasil membobol gawang PSPS Riau yang dijaga Ismail Hanafi pada menit ke 36.

PSPS pun terus membalas untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya hingga akhir babak pertama PSPS Riau tak bisa mengimbangi klub yang dijuluki Kabau Sirah ini dan harus rela kalah dengan skor 0:1.

Pada babak kedua, PSPS Riau bermain berani dengan terus memberi serangan. Begitu juga Semen Padang FC, sebagai tamu, mereka pun tidak mau pulang dengan membawa kekalahan.

Berbagai serangan dilakukan oleh kedua tim. Puncaknya pada menit ke 81 gawang Ismail Hanafi kembali dibobol pemain Semen Padang FC, Vivi Asrizal.

Skor 0:2 bertahan hingga diakhir laga. Hal ini membuat ribuan suporter PSPS Riau yang menyaksikan laga tersebut kecewa karena tumbang di kandang sendiri.

Memang tidak mudah bagi PSPS Riau untuk bisa menundukkan Semen Padang FC. Mengingat, Semen Padang pada laga perdana Liga 2 2023/2024 telah berhasil mengalahkan PSDS Deli Serdang dengan skor 2-0. Apalagi Semen Padang FC saat ini berada di posisi 2 klasemen sementara.

Baca Juga:  Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Ratusan Mahasiswa Bengkalis Grunduk Kantor Bupati

Sementara itu, Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengungkapkan, kalah 2-0 dari Semen Padang FC bukan lah hasil yang diinginkan. Baik itu bagi suporter, masyarakat, maupun tim. Untuk itu ia akan segera melakukan perbaikan dan evaluasi dalam laga selanjutnya.

“Kita akan lakukan perbaikan dan evaluasi untuk laga selanjutnya sehingga bisa lebih baik lagi. Saya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh suporter dan masyarakat Riau atas hasil yang kita dapat pada malam ini,” ucap Jan Saragih.

Jan Saragih juga mengungkapkan, beberapa peluang telah diciptakan oleh PSPS Riau, tetapi belum berhasil menciptakan gol.

“Mudah-mudahan untuk laga selanjutnya kita bisa menciptakan gol dan juga untuk laga-laga selanjutnya. Kita akan lebih disiplin lagi dan bermain lebih maksimal lagi,” pungkasnya.

Disisi lain, salah seorang suporter PSPS Riau mengaku kecewa melihat hasil pertandingan PSPS melawan Semen Padang FC. Ia berharap kemenangan seharusnya mampu diraih tim dijuluki Askar Bertuah itu.

“Rasanya kecewa. Seharusnya PSPS Riau mampu mengumpulkan tiga poin agar bisa bertahan di babak penyisihan Liga 2 musim 2023/2024,” ujarnya.

Karena sebelumnya, dalam dua laga kandang, PSPS Riau hanya mendapatkan satu poin saja. Persiraja Banda Aceh vs PSPS 0-0, PSDS Deli Serdang vs PSPS 3-0.

“Kemenangan seharusnya menjadi harga mati PSPS Riau. Apalagi PSPS Riau kini berada di posisi paling bawah digrup 1,” ucapnya dengan kecewa.

Artikel ini telah dibaca 191 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Bengkalis Ucap Tahniah Kepada Septian Nugraha dan M Alga atas Penghargaan Suara Pileg Terbanyak se-Provinsi Riau

4 Mei 2024 - 15:02 WIB

Sebanyak 241.000 JCH Indonesia Bakal Diberangkatkan ke Tanah Suci

4 Mei 2024 - 07:50 WIB

Kades dan BPD di Riau Bakal Dapat Kendaraan Operasional Bantuan Pemprov

2 Mei 2024 - 08:13 WIB

Pemkab Bengkalis Akan Gelar Nobar Pertandingan Timnas U-23 Di Lapangan Tugu

29 April 2024 - 09:59 WIB

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Trending di Peristiwa