Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 10 Jun 2022 13:55 WIB ·

PGII Bersama Disdik Bengkalis Gelar Diklat Tatap Muka Literasi Digital untuk Tenaga Pendidik


 Teks foto : Istimewa. Perbesar

Teks foto : Istimewa.

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Perhimpunan Guru Inovatif Indonesia (PGII) bekerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan diklat tatap muka Literasi Digital untuk Tenaga Pendidik, Jum’at (10/06/2022).

Diklat yang dilaksanakan di Aula Kantor KADIN Kabupaten Bengkalis selama tiga hari mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 12 Juni 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Bengkalis, Ghozali Abdul Muthalib.

Kegiatan ini diikuti seramai 70 peserta diklat dengan rincian, 35 orang guru dari berbagai jenjang Pendidikan mulai dari guru TK, SD, sampai SMP. Selaian guru, kegiatan diklat ini juga di ikuti oleh 35 orang siswa dari tingkat SMP, dengan menghadirkan Narasumber Master Essmblr Certified Educator, Tri Goesuma Putra, M.Pd.

Kabid Pembinaan SD, Ghozali Abdul Muthalib dalam sambutannya mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini begitu cepat. Disini guru memiliki peran penting dalam proses memajukan dan mengembangkan Pendidikan.

“kita dihadapkan dengan Era Digitalisasi, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini begitu cepat. Kurikulum merdeka belajar yang direncanakan oleh Kementrian Pendidikan adalah sebagai upaya dalam mewujudkan guru yang aktif, kreatif, dan inovatif.” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Ghozali mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan guru-guru yang hadir sebagai peserta diklat tersebut. Ia berharap semoga kegiatan Diklat Literasi Digital ini menjadi langkah awal yang baik bagi guru dalam rangka meningkatkan kapasitas guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.(ril)

Baca Juga:  LBH PWI Bengkalis Apresiasi Terbentuknya Forum Wartawan Kabupaten Sahabat Anak
Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot