Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 10 Nov 2022 17:10 WIB ·

Pemdes Prapat Tunggal Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDesa


 Pemdes Prapat Tunggal Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDesa Perbesar

PRODESANEWS.COM.PRAPAT TUNGGAL- Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta profesionalisme kerja dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Mekar Prapat Jati Desa Prapat Tunggal, Pemerintah Desa Prapat Tunggal Menggelar Kegiatan Peningkatan kapasitas Pada Selasa, (8/11/2022) lalu.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDesa Mekar Prapat Jati di pusatkan di Balai Pelatihan Desa, Melibatkan pengurus BUMDesa Mekar Perapat Jati, sebagai narasumber menghadirkan Koordinator Kecamatan Pendamping Desa Bidang Ekonomi, Hanafi SE, dan Analis Kecamatan Nirwati AMd.

 

Kepala Desa Prapat Tunggal, Ahmad, dalam acara pembukaan mengatakan tujuan diadakannya pelatihan peningkatan kapasitas terhadap pengurus BUMDesa Mekar Prapat Jati Desa Perapat Tunggal dalam rangka untuk meningkatkan profesional pengurus sehingga apa yang menjadi tujuan BUMDesa dapat direalisasikan.

Selain itu Kades berharap dengan kegiatan tersebut SDM dari Pengurus BUMDesa semakin meningkat dan berdaya saing baik pada tingkat desa hingga tingkat Kabupaten.

“Dengan adanya acara Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes, maka diharapkan SDM dari Pengurus BUMDes di Desa Prapat Tunggal benar-benar dapat meningkat supaya BUMDesa Bisa maju dan berdaya saing dengan Desa di kabupaten Bengkalis,” Ujar Ahmad.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Perapat Tunggal dalam sambutannya mengatakan juga berharap dengan kegiatan tersebut menjadi motivasi pengurus BUMDesa menjadi lebih baik.

“Dari Pelatihan ini mudah mudahan Pengurus Bumdesa mendapat didikan Dan motivasi Baru agar kedepan Bumdesa berjalan baik Dan maju,” Ujar Ketua BPD.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber, materi pembahasan seputar kegiatan manajemen umum dan manajemen keuangan, usai pembahasan materi acara ditutup dengan acara Poto bersama.

 

Baca Juga:  Wujudkan Anak Hebat, Pemdes Pangkalanbatang Barat Lakukan Penyuluhan Pola Asuh Anak Dan Remaja
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

1 Desember 2022 - 09:50 WIB

Trending di Sorot