Menu

Mode Gelap

Sorot · 25 Jul 2022 13:52 WIB ·

Pemdes Pedekik Gelar Acara Pembukaan STQ, Sebanyak 88 Peserta Ikut Berpartisipasi


 Teks foto : Kepala Desa Pedekik, Syaifullah. Perbesar

Teks foto : Kepala Desa Pedekik, Syaifullah.

PRODESANEWS.COM | PEDEKIK – Pemerintah Desa Pedekik menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) kegiatan STQ dipusatkan di Halaman MTs Nurul Jadid Dusun 2 Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Minggu,(24/7/2022).

Dalam acara pembukaan STQ tampak hadir mewakili camat bengkalis Sekcam Rafli Kurniawan S.STP MSI serta tamu undangan.

Acara pembukaan dimulai dengan beberapa kegiatan tari persembahan oleh anak-anak TK Ibnu Kaldun, tabuhan kompang serta sholawatan oleh grup sholawat hubbunnabi Desa Pedekik.

Acara dibuka dengan Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori undangan asal Kabupaten Bengkalis Faizal Asri.

Ketua Panitia Pelaksana STQ sekaligus Ketua LPTQ desa pedekik dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Pemdes atas dukungan yang diberikan.

“Kami sebagai Panitia sekaligus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Desa Pedekik berusaha semaksimal mungkin, agar acara ini sesuai dengan harapan Kepala Desa dan masyarakat Pedekik umumnya,” ujar Ustadz Parhimpunan Rambe, S.HI. M.Kom.

Ustd Rambe melaporkan bahwa dalam pelaksanaan STQ kali ini diikuti sebanyak 88 peserta, terdiri dari 6 cabang perlombaan.

Ustadz Rambe juga menyampaikan bahwa acara STQ ini akan berlangsung selama 3 hari 3 malam, dan rencananya akan ditutup nanti pada Hari Rabu malam Kamis 27 Juli mendatang.

Sementara itu, Kepala Desa Pedekik Syaifullah dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan STQ dapat dijadikan momentum menjadi yang lebih baik.

“Kami dari Pemerintahan Desa sangat berharap sekali acara STQ ini benar-benar bisa menjadi moment yang sangat berguna untuk masyarakat dalam bidang keagamaan, khususnya kepada anak-anak kita. Karena sebagaimana kita tahu di era digital ini, banyak generasi kita yang terkonstaminasi oleh pengaruh negatif dari gadget dan perkembangan teknologi,” terang Kepala Desa.

Ia menambahkan, “Saya juga sudah merencanakan dan menyampaikan kepada LPTQ, bahwa kita akan bikin program pembelajaran Al Qur’an dan pembinaan dibidang keagamaan, yang nantinya diadakan di setiap masjid masing-masing dusun. Hal ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi pengaruh-pengaruh negatif dari perkembangan zaman dan teknologi, juga untuk meningkatkan dan menghidupkan Syi’ar keagamaan di masyarakat,” tutup Syaifullah.

Baca Juga:  Tim Gabungan Polres Bengkalis Amankan 56 Bungkus Sabu dan Dua Tersangka di Bantan

Di momen yang sama, Camat Bengkalis diwakili Sekcam Refli Kurniawan memberikan apresiasi kepada Pemdes Pedekik atas terlaksananya kegiatan STQ.

“Kita berharap dan berdo’a semoga dari Desa Pedekik ini nanti akan lahir generasi-generasi Qur’ani yang bisa mengangkat dan mengharumkan nama Pedekik, khususnya dalam bidang agama,” ujarnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong serta penekanan tombol sirine oleh Sekcam Rafli Kurniawan.(ra)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, DiJam Istirahat Staf Desa Jangkang Kunjungi Rumah Pj. Kades

16 April 2024 - 20:42 WIB

Arus Mudik Meningkat, Ini Yang Dilakukan Dishub Bengkalis

16 April 2024 - 08:36 WIB

Trending di Sorot