Menu

Mode Gelap

Regional · 29 Nov 2022 11:45 WIB ·

Optimalisasi Kegiatan Di Tahun 2023, Kalaksa BPBD Bengkalis Kunjungi BNPB


 Optimalisasi Kegiatan Di Tahun 2023, Kalaksa BPBD Bengkalis Kunjungi BNPB Perbesar

PRODESANEWS.COM.BENGKALIS – Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hadi Prasetyo, ST menyerahkan proposal TA. 2023 sekaligus audiensi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat di Jakarta, kehadira rombongan diterima Kasubdit Perencanaan Pemenuhan kebutuhan logistik dan peralatan, Rambat Prasetya Adi, SE.
Jum’at.(25/11/22).

Dalam kunjungan tersebut Kalaksa Hadi Prasetyo ST Didampingi Sekretaris Hasbullah, S.Ag,. M.Si, Kabid Kedaruratan Suratman, SP, Perencana Isa, S.Ag,. M.Si.

Dalam sambutannya Hadi Prasetyo mengungkapkan ucapan terimakasih kepada pihak BNPB yang telah menyambut kedatangan   dari BPBD Bengkalis ia berharap apa yang menjadi maksud dan tujuan kedatangannya dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih banyak kepada BNPB dalam hal ini Kasubdit Perencanaan Pemenuhan kebutuhan logistik dan peralatan, Rambat Prasetya Adi, SE.  yang telah menerima kunjungan kami dan juga menerima usulan proposal yang menjadi kebutuhan pemda Bengkalis khususnya BPBD”,ungkap Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis.

Usulan proposal itu berdasarkan fisik yang terjadi di kabupaten Bengkalis terutama disaat Karhutla yang terjadi sepanjang tahun di kabupaten Bengkalis di saat musim kemarau. Alhamdulillah dengan dukungan serius Pemda Bengkalis usulan proposal itu diterima langsung oleh pihak BNPB.

“Alhamdulillah, kita mendapat respon positif terkait proposal tersebut, insyaallah apa yang menjadi usulan pada proposal itu akan segera diakomodir oleh pemerintah pusat melalui BNPB”,kata Hadi Prasetyo, ST

Terakhir, karena pihak BNPB sangat memberi peluang maka persyaratan-persyaratan teknis yang diminta agar segera dipenuhi, sehingga bisa teralokasikan infrastruktur terkait dengan antisipasi Karhutla dan bencana alam lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Hasbullah, S.ag menambahkan, dengan diterimanya usulan pada proposal tersebut, maka apa yang diminta semoga segera dipenuhi seperti halnya usulan proposal tersebut bisa dimasukkan pada aplikasi melalui e-proposal ke BNPB. Insyaallah pula dengan percepatan sistim yang akan dimasukkan ini maka apa yang menjadi usulan bisa segera terealisasi.

Baca Juga:  Ditengah Harga Kebutuhan Hidup Meningkat, Doni Bertahan Melalui Usaha Jasa Angkut Barang

“Tentunya ini yang kita sampaikan semoga dapat terealisasi nantinya,” Ujar Hasbullah.

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup 2024

23 April 2024 - 22:53 WIB

Gerebek Bekas Gudang Semen, Tim Gabungan BPOM Pekanbaru Temukan Ribuan Kardus Kosmetik dan Obat Ilegal

23 April 2024 - 21:02 WIB

Regu Putra Kafilah Bengkalis Cabang Fahmil Qur’an Melaju ke Babak Final MTQ Riau

23 April 2024 - 09:25 WIB

Momen Halal Bihalal Dan Tasakuran, DPC Partai Demokrat Usulkan Kasmarni Kembali Maju di Pilkada Mendatang

23 April 2024 - 06:25 WIB

Trending di Terkini