Menu

Mode Gelap

Politik · 24 Jan 2022 14:34 WIB ·

Meriahkan HUT Ke-49 Partai, DPC PDI-P Bengkalis Agendakan Berbagai Kegiatan


 Teks foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari fraksi PDI-P yang juga sebagai sekretaris DPC, Sofyan, S.Pd.I, M.Si saat pembahasan kegiatan HUT PDI-P ke-49, Senin (24/01/2022). Perbesar

Teks foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari fraksi PDI-P yang juga sebagai sekretaris DPC, Sofyan, S.Pd.I, M.Si saat pembahasan kegiatan HUT PDI-P ke-49, Senin (24/01/2022).

Prodesanews.com | Bengkalis – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis kembali menggelar berbagai kegiatan yang akan dimulai tanggal 27-29 Januari 2022 mendatang. Kegiatan tersebut rencananya akan dipusatkan di Kantor PDI-P Jalan Antara Bengkalis.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmad S.I.Kom menyampaikan, sesuai arahan dari DPP, dalam rangka menyemarakkan HUT partai, pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Semaan Alquran 30 Juz (Semaan dapat diartikan sebagai kegiatan membaca, menyimak sekaligus mendengarkan pembacaan Alquran-red), lomba baca Kitab Santri, ziarah makam dan ditutup dengan Sholawatan.

Rahmad memaparkan, rangkaian kegiatan keagamaan ini merupakan bentuk empati partai kepada masyarakat. Sehingga diharapkan keberadaan PDI Perjuangan makin dekat di hati masyarakat, sekaligus menepis isu-isu miring yang selama ini berkembang, khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, segala persiapan udah kita lakukan. Mudah-mudahan tidak ada kendala jelang hari H pelaksanaannya nanti. Kami juga mengundang masyarakat untuk bersama-sama hadir memeriahkan kegiatan ini,” ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Senin (24/01/2021).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari fraksi PDI-P yang juga sebagai sekretaris DPC, Sofyan, S.Pd.I, M.Si memaparkan, adapun rangkaian kegitan akan dimulai pada tanggal 27 Januari 2021 yang diawali dengan Semaan Alquran 30 Juzz. Kemudian dilanjutkan dengan Khatam Alquran pada tanggal 28 Januari 2021 dan ziarah ke Makam Tuan Faqih Gani, Mbah Darwis dan Mbah Ihsan.

Selanjutnya tambah Sofyan, pada tanggal 29 Januari 2022 akan digelar lomba baca Kitab Santri dan pada malam harinya akan ditutup dengan Sholawatan serta pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

“Semua kegiatan akan dipusatkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis. Kami mengundang masyarakat untuk bersama-sama hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya,

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Masyarakat Teluk Latak Gelar Pawai Obor dan Sholawat Keliling Kampung

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, untuk lomba baca Kitab Santri pesertanya adalah santri dari pondok pesantren (Ponpes) dan pondok hafiz yang ada di Pulau Bengkalis.

“Mohon doanya agar acara ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Sofyan.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional