Menu

Mode Gelap

Politik · 24 Jan 2022 14:34 WIB ·

Meriahkan HUT Ke-49 Partai, DPC PDI-P Bengkalis Agendakan Berbagai Kegiatan


 Meriahkan HUT Ke-49 Partai, DPC PDI-P Bengkalis Agendakan Berbagai Kegiatan Perbesar

Prodesanews.com | Bengkalis – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis kembali menggelar berbagai kegiatan yang akan dimulai tanggal 27-29 Januari 2022 mendatang. Kegiatan tersebut rencananya akan dipusatkan di Kantor PDI-P Jalan Antara Bengkalis.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmad S.I.Kom menyampaikan, sesuai arahan dari DPP, dalam rangka menyemarakkan HUT partai, pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya Semaan Alquran 30 Juz (Semaan dapat diartikan sebagai kegiatan membaca, menyimak sekaligus mendengarkan pembacaan Alquran-red), lomba baca Kitab Santri, ziarah makam dan ditutup dengan Sholawatan.

Rahmad memaparkan, rangkaian kegiatan keagamaan ini merupakan bentuk empati partai kepada masyarakat. Sehingga diharapkan keberadaan PDI Perjuangan makin dekat di hati masyarakat, sekaligus menepis isu-isu miring yang selama ini berkembang, khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, segala persiapan udah kita lakukan. Mudah-mudahan tidak ada kendala jelang hari H pelaksanaannya nanti. Kami juga mengundang masyarakat untuk bersama-sama hadir memeriahkan kegiatan ini,” ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Senin (24/01/2021).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari fraksi PDI-P yang juga sebagai sekretaris DPC, Sofyan, S.Pd.I, M.Si memaparkan, adapun rangkaian kegitan akan dimulai pada tanggal 27 Januari 2021 yang diawali dengan Semaan Alquran 30 Juzz. Kemudian dilanjutkan dengan Khatam Alquran pada tanggal 28 Januari 2021 dan ziarah ke Makam Tuan Faqih Gani, Mbah Darwis dan Mbah Ihsan.

Selanjutnya tambah Sofyan, pada tanggal 29 Januari 2022 akan digelar lomba baca Kitab Santri dan pada malam harinya akan ditutup dengan Sholawatan serta pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

“Semua kegiatan akan dipusatkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis. Kami mengundang masyarakat untuk bersama-sama hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya,

Baca Juga:  Korpri Bengkalis Gelar Laga Persahabatan Badminton Bersama Korpri Dumai

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, untuk lomba baca Kitab Santri pesertanya adalah santri dari pondok pesantren (Ponpes) dan pondok hafiz yang ada di Pulau Bengkalis.

“Mohon doanya agar acara ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Sofyan.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Trending di Sorot