Menu

Mode Gelap

Sorot · 4 Mar 2022 19:22 WIB ·

Meriahkan HPN dan HUT PWI Ke-76, PWI Riau Selenggarakan Badminton Championship 2022.


 Teks foto : Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang saat memberikan arahan pada atlet Turnamen Badminton Championship 2022, Kamis (03/03/2022).
Perbesar

Teks foto : Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang saat memberikan arahan pada atlet Turnamen Badminton Championship 2022, Kamis (03/03/2022).

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-76, PWI Provinsi Riau tahun ini kembali menyelenggarakan Turnamen Badminton Championship 2022.

Turnamen ini diselenggarakan di Hall Badminton Korpri, Komplek Bandar Serai, Purna MTQ Pekanbaru, Kamis (03/03/2022).

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang saat membuka Turnamen menyampaikan, ajang ini untuk memantau dan menyeleksi atlet badminton PWI Riau yang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur (Jatim) pada Oktober 2022 mendatang.

Foto : Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.

“PWI Riau Badminton Championship ini kegiatan rutin setiap tahun. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang kita untuk menyeleksi atlet-atlet badminton PWI Riau untuk kita kirim ke Porwanas nanti,” sebut Zulmansyah.

Dari turnamen ini, beber Zulmansyah, delapan pemain punya peluang untuk dikirim ke Porwanas. Yakni Agus (Dumai), Indra (Inhil), Jonni Hardi (Pelalawan), Jhoni Saputra (Rohil), Amri (Pelalawan), Yendrizal (Pekanbaru), Ferdy (Bengkalis) dan Abdul Hakim sebagai cadangan. Selain itu, berdasarkan kelompok umur yang telah lolos ke Porwanas dalam Porwada tahun 2020 yakni Zulhedi, Fitriady Syam, Achmad Dardiri, Helfizon, Abdul Gafur dan Nopra Saputra.

“Kepada panitia dan manajer bulutangkis PWI Riau kita minta untuk menyusun pasangan yang ideal sesuai dengan kelompok umur. Termasuk mereka yang telah lolos ke Porwanas dalam Porwada tahun 2020,” pesannya.

Zulmansyah menambahkan, bagi yang juara pada PWI Riau Badminton Championship 2022 in, akan memperoleh hadiah uang seharga raket.

”Jika uangnya kurang, silahkan ditambah,” candanya.

Turnamen ini diikuti sebanyak 21 pasang atlet dari Pekanbaru, Indragiri Hilir (Inhil), Pelalawan, Bengkalis, Dumai dan Rokan Hilir (Rohil). Kesemua atlet ini dibagi dalam dua pool dan untuk mendapatkan pasangan, mereka diundi.

Baca Juga:  Penutupan SPN 2021, Kapolda Riau Lantik 449 Bintara Polisi

Setelah melalui rangkaian pertandingan, satu persatu pasangan atlet yang bertanding dari pagi hingga siang berguguran.

Dan pada partai final, menyisakan tiga pasang atlet untuk memperebutkan posisi 1, 2 dan 3. Yakni pasangan Fitriady-Amri, Zulhedi-Abdul Hakim dan Raja Isyam Azwar-Agus.

Pertandingan pertama partai final, pasangan Fitriady-Amri mengalahkan pasangan Zulhedi-Abdul Hakim dengan rubber set.

Di pertandingan kedua, pasangan Zulhedi alias Edi Tangkur-Hakim menundukkan pasangan Raja Isyam-Agus straight set. Sehingga partai ketiga tidak dipertandingkan, karena pasangan Fitriady-Amri diperkirakan akan menang. Maka, pasangan Fitriadi-Amri dinyatakan sebagai juara.

Sedangkan pasangan Edi-Hakim sebagai runner-up dan pasangan Raja Isyam-Agus sebagai juara tiga. *(ril)

Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miliki Sabu 11,4 Gram, Warga Kelurahan Duri Barat Ini Akhirnya Dibekuk

12 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Pemprov Riau Salurkan Bansos Sebesar Rp 24 Miliar Lebih Untuk 85 Panti Asuhan

11 Agustus 2022 - 15:26 WIB

Bahas Masalah Pernikahan Dibawah Umur, Kepala KUA Undang 9 Unsur

11 Agustus 2022 - 07:14 WIB

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Trending di Terkini