Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 11 Apr 2022 11:35 WIB ·

Mahasiswa Bengkalis Demo, Tolak Presiden 3 Periode dan Stabilkan Harga Bahan Pokok


 Teks foto : - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar unjuk rasa di depqn Kantor Bupati Bengkalis, Senin pagi (11/04/2022). Perbesar

Teks foto : - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar unjuk rasa di depqn Kantor Bupati Bengkalis, Senin pagi (11/04/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar unjuk rasa menolak masa jabatan presiden 3 periode, kelangkaan minyak goreng, serta kenaikan harga BBM. Mahasiswa melakukan long march dari titik kumpul di Lapangan Tugu menuju Kantor Bupati hingga menutupi ruas jalan Jend A Yani, Bengkalis.

Dari pantauan Prodesanews.com dilapangan, Senin (11/04/2022) sekitar pukul 10.00 Wib, ratusan mahasiswa menggunakan berbagai jas almamater kampus memenuhi jalan Jend A Yani, tepatnya di depan Kantor Bupati Bengkalis.

Aksi demo mahasiswa ini disambut langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, didampingi oleh Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, dan beberapa pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Dalam menanggapi tuntutan mahasiswa tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan, karena dalam membangun kesejahteraan ini tidak seperti membalikkan telapak tangan, tentu melalui beberapa tahapan. Namun, sambung Bupati Pemkab Bengkalis tetap berusaha sekuat tenaga memberikan dan membuat sebuah kebijakan.

“Terima kasih atas tuntutan yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa, dan ini bukan dialami oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis saja, tetapi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya

Bupati Bengkalis juga meminta kepada seluruh pihak bersama-sama mencari solusi yang terbaik, agar masyarakat Bengkalis tidak kesusahan dalam memperoleh kebutuhannya, terutama bahan pokok.

“Pemkab Bengkalis juga sudah melakukan beberapa upaya yang pertama melakukan kerja sama dengan Bulog untuk menyediakan bahan pokok khusus untuk Kabupaten Bengkalis. Kami mengajak mari kita sama-sama mengawal kebijakan yang dikeluarkan, sehingga kita bisa tahu dan bisa mencari solusi di mana letak kesalahannya,” pungkas Bupati.

Baca Juga:  Kapolres Bengkalis Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Seberat 30 Kg

Sementara itu, Salah seorang orator mahasiswa mendesak pemerintah dan dewan agar menstabilkan harga minyak dan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

“Kita juga meminta kepada Pemkab Bengkalis menstabilkan harga minyak goreng serta menjamin ketersediaan bahan bakar minyak di Bengkalis dan mendesak agar DPRD Bengkalis melanjutkan atau meneruskan tuntutan tersebut ke DPR RI,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa mendesak agar Presiden menolak dengan tegas jabatan Presiden tiga periode, mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap tegas dan memberikan sanksi kepada menteri, juga mendesak agar Presiden menstabilkan harga dan persediaan bahan pokok pangan, serta usut tuntas mafia minyak goreng.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam mengatakan, akan meneruskan tuntutan mahasiswa tersebut ke pemerintah pusat.

” Insya Allah tuntutan adik-adik mahasiswa ini, seperti yang sudah disampaikan oleh Bupati tadi semaksimal mungkin akan kita usahakan untuk diteruskan ke pusat, karena kebijakan-kebijakan ini banyak di pusat,” ucapnya.

Lanjut Khairul Umam, hal-hal yang berkenaan dengan kebijakan di Kabupaten Bengkalis, DPRD bersama Pemerintah Daerah akan selalu berkolaborasi dengan mahasiswa yang berada di Kabupaten Bengkalis ini untuk menegakkan kebenaran, pungkasnya seraya disambut tepuk tangan oleh mahasiswa.(ril)

Artikel ini telah dibaca 1,538 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Banjir Di Desa Bagan Malibur, Tim Rescue Turun Ke Lokasi

1 Desember 2022 - 18:07 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Trending di Hukrim