Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 23 Okt 2022 20:50 WIB ·

Laga Final Bermasa Cup I, Tim Pedekik VC Rajai Piala Bermasa Pedekik Volly CUP


 Laga Final Bermasa Cup I, Tim Pedekik VC Rajai Piala Bermasa Pedekik Volly CUP Perbesar

BENGKALIS —Suara gemuruh riak-riak penonton terdengar membahana dilapangan bola voli disamping kantor Kepala Desa, hal tersebut merupakan acara final Turnamen Volly Cup I Bermasa Tahun 2022 di Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis.

Laga final menghadirkan tim Pedekik VC berhadapan dengan tim Volly Desa Bantan tua. dalam permain tersebut Pedekik VC berhasil mendominasi dengan sekor 3-0 atas Tim Bantan Tua VC, Ahad (23/10/2022) kemaren.

Di tempat ketiga dan keempat didapatkan tim Pambang Pesisir dan Wonosari dalam turnamen yang hanya diikuti tim putra saja ini. Kepada seluruh pemenang tadi, diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing sebesar 3 juta rupiah, 2 juta, 1,2 juta dan 800 ratus ribu rupiah. Untuk juara I, III dan III juga diserahkan trofi serta medali bagi seluruh pemain.

Kepala Desa (Kades) Pedekik Syaifullah dalam sambutannys menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen ini. Diantaranya para donatur, terutama sponsor, juga kepada panitia pelaksana yang telah bersusah payah dalam pelaksanaan turnamen ini, terkhusus kepada masyarakat Desa Pedekik.

“Pemdes Pedekik sengaja menganggarkan kegiatan ini yang bertujuan, pertama untuk membangkitkan semangat para pemuda dalam berolahraga, yang kedua agar pemuda Desa Pedekik lebih kompak lagi, dan yang ketiga sebagai upaya menyelamatkan generasi ke depan agar terhindar dari hal-hal yang kurang baik,” kata Kades Syaifullah seusai menyaksikan laga perebutan juara ketiga dan keempat.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis Misliadi yang berkesempatan menutup turnamen ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah desa se-Kabupaten Bengkalis, karena rata-rata memilih kegiatan bola voli untuk dianggarkan melalui dana Bermasa, terutama di Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Baca Juga:  Hasil Liga Ingris Semalam, Liverpool Seri

Ini yang membuat salah satu pervolian di Kabupaten Bengkalis hidup. Alhamdulillah, setahun ini saja pemerintah desa kita banyak yang melaksanakan turnamen bola voli. Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintah desa karena menggelar turnamen bola voli,” ungkap anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Ia berharap ending dari ini semua dapat meningkatkan prestasi olahraga bola voli Kabupaten Bengkalis di tingkat Provinsi Riau. “Ditambah lagi, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Porprov X di Kabupaten Kuansing, kita berharap (cabor bola voli) mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Tokoh muda Pedekik yang juga wasit bola voli, Rahmad Dasuki, setelah selesainya turnamen mengatakan pada tahun depan, jika masih mendapatkan dukungan dari pemerintah, masyarakat dan sponsor, akan digelar Open Turnamen Bola Voli Bermasa Antar Desa se-Kabupaten Bengkalis.

Ia juga menyambut positif peran generasi muda, khususnya para pelajar, dalam turnamen perdana ini. “Adik-adik ini sangat antusias dan bersemangat begitu menjadi panitia untuk menyukseskan turnamen ini. Ini cara kami agar adik-adik ini menjadi bibit di masa datang untuk tertarik di bidang olahraga. Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang terlibat dalam Turnamen Bola Voli Bermasa Pedekik Cup I Tahun 2022 ini,” ucap Rahmad Dasuki yang akrab disapa Ramek ini.

Ketua Panitia Turnamen, Adi Saputra, menginformasikan turnamen yang mendapatkan support dana dari Pemdes Pedekik dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang ke-94 ini diikuti oleh 26 tim voli putra, yang berasal dari 12 desa. Turnamen dimulai pada Senin, 3 Oktober kemarin hingga Ahad 23 Oktober 2022.

Dikatakannya, kendala yang dihadapi selama turnamen berlangsung adalah kondisi alam. Dimana hujan yang turun sempat membuat turnamen stop selama beberapa hari. Namun demikian, turnamen pada akhirnya tetap berjalan sukses hingga hari penutupan.

Baca Juga:  PSKB Cup I, Pelalana Fc Taklukkan Berancah Fc 2 - 0

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemdes Pedekik sudah support kegiatan ini, juga kepada sponsor-sponsor yang sudah ikut serta memeriahkan acara ini,” ujar Adi Saputra.

Adapun sponsor maupun donatur yang berpartisipasi dalam turnamen ini selain Pemdes Pedekik, adalah PBVSI Bengkalis, KONI Bengkalis, Bapera, BumDesa Halwah, BPD Pedekik, PT Tan’im Wisata Religi, Koperasi Meskom Sejati, Law Chicken, BSI, Alsindo Meubel, Bintang Mas Magnum dan lainnya.

Pada hari penutupan sekaligus partai final turnamen, sejumlah tamu undangan hadir. Seperti Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Trantib Herman, Kades Pambang Pesisir Pasla, Sekum KONI Saroni, Bhabinkamtibmas Brigadir Fakhrul Rozi, Babinsa, dan tokoh masyarakat Tajul Mudaris. Mereka semuanya turut menyaksikan laga pamungkas turnamen bersama dengan sekitar seribuan orang penonton.

 

Sumber: Potretnews.com

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satu Tiket 8 Besar Piala Dunia Sudah Terlihat, Belanda Bertemu Argentina

4 Desember 2022 - 06:33 WIB

Piala Bergilir Porprov X Riau Kembali Menetap di Bengkalis

22 November 2022 - 19:02 WIB

Kabupaten Bengkalis Masih Memimpin Perolehan Medali Emas di Porprov X Riau 2022

19 November 2022 - 18:48 WIB

Sukses Kegiatan Turnamen E-sport Mobile Legend, Ketua SIWO PWI Bengkalis Ungkap Terimakasih Kepada Semua Pihak Yang Terlibat

19 November 2022 - 13:25 WIB

Targetkan Juara Umum di Porprov X Riau, Dharma FS: Mohon Doa dan Dukungan dari Masyarakat Bengkalis

12 November 2022 - 23:22 WIB

Setelah Hampir Tiga Pekan, Turnamen Futsal Pedekik Pahlawan Cup Resmi Ditutup

30 Oktober 2022 - 20:16 WIB

Trending di Olah Raga