Menu

Mode Gelap

Regional · 24 Jan 2022 18:33 WIB ·

Kunjungi GP Ansor, Kapolda Riau : Jadikan Saya Teman dan Sahabat


 Teks foto : Kapolda Riau dan rombongan silaturahmi ke GP Ansor Riau, Senin (24/01/2022). Perbesar

Teks foto : Kapolda Riau dan rombongan silaturahmi ke GP Ansor Riau, Senin (24/01/2022).

Prodesanews.com | Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen M. Iqbal Sik MH didampingi Direktur Intelkam Kombes Aries Prasetyo dan Kabid Humas Kombes Sunarto melakukan kunjungan silaturahmi ke Gerakan Pemuda (GP) Ansor Riau di jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru pada Senin (24/01/2022).

Kedatangan rombongan Kapolda ini disambut hangat Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Riau, Gus Purwaji S.Sos yang saat itu didampingi para kyai dan sesepuh Ansor, diantaranya Pimpinan Ponpes Al Hisa Kulim, KH Abu Yazid Mag, Pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadiin KH Kholid Junaidi, Pimpinan Majelis Dzikir Padang Jagad Riau, Gus Mukhrozi, Ketua PW Fatayat NU Riau, Ustazah Masitah Ali, Wakil Ketua GP Anshor Taufikul Ulum, Tokoh NU H Kamaruddin dan Gus M. Anwar Effendi sebagai Penasehat PW GP Ansor.

Kapolda Riau mengatakan, kunjungannya bersama rombongan tersebut tak lain untuk bersilaturahmi kepada steakholder yang ada di Riau.

“Saya berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, akan dapat mendukung dan bersinergi dalam menjalankan tugas serta saling bantu dan bahu membahu demi kepentingan masyarakat,” ucap Irjen Iqbal.

Kapolda meyakini, Ansor Riau merupakan salah satu elemen penting dimasyarakat, Ansor dan timnya penting bagi Kepolisian untuk bersama menjaga masyarakat Riau.

“Kedatanganan saya ke GP Ansor untuk mengajak GP Anshor menjadi tim bagian dari kami Polda Riau. Seiring berjalan waktu kita dapat saling mengisi dan bekerja sama dengan prinsip kepentingan masyarakat, jadikan saya teman dan sahabat dalam menjalankan dinamika yang di Riau,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Gus Purwaji mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan rombongan, atas kerjasama dan sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik dengan Polda Riau.

Baca Juga:  Cegah Penularan Omicron, Polres Bengkalis Razia Kartu Vaksin dan Prokes

“Kami bersinergi dengan Polda Riau dalam permasalahan isu hoax dan juga tentang radikalisme. Kami berharap dibawah kepemimpinan Irjen Iqbal dapat bersinergritas kedepannya,” ucapnya.

Sambung Purwaji lagi, Ansor bersama Polda Riau akan melaksanakan aksi kemanusiaan dan akan berpartisipasi aktif membuat konten untuk menekan isu hoax tentang radikalisme.

“Mohon dukungan pak Kapolda, kami membuat rumah toleransi ini untuk kepentingan kemanusiaan, bagi seluruh umat lintas agama, khususnya di Riau,” pungkasnya.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional