Menu

Mode Gelap

Sorot · 13 Mar 2022 22:25 WIB ·

Komunitas Muslimah Berbagi, Salurkan 18 Paket Sembako Door to Door


 Komunitas Muslimah Berbagi, Salurkan 18 Paket Sembako Door to Door Perbesar

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Meski terlihat agak kelelahan, namun langkahnya yang cepat serta sikapnya yang ramah menandakan ia merasa bahagia dan gembira dengan apa yang sedang ia lakukan saat itu Namanya Melinda Eka Putri, Ibu dua orang anak dengan kesibukan hari-harinya mau meluangkan waktu untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sore itu, minggu, (13/03/2022) bertempat di desa pedekik, sebanyak 18 rumah warga dikunjunginya, dibantu oleh suaminya serta satu temannya terlihat Melinda membawa satu papan telor, sementra suaminya memikul beras serta plastik hitam, satu paket amanah bantuan sembako yang ia kumpulkan dari sumbangan kaum muslimin dan siap dibagikan door to door.

Kepada media ini, Melinda mengatakan bahwa ia dari komunitas muslimah berbagi yang beranggotakan dua orang, punya niat membantu sesama namun juga mengajak yang lain untuk sama-sama bergotong royong, ia beranggapan jika hanya sendiri maka jumlahnya tidak banyak namun bila bersama-sama maka akan menghasilkan jumlah yang banyak serta manfaatnya akan lebih luas sehingga timbul ide membentuk komunitas muslimah bersedekah.

“Kami dari komunitas muslimah berbagi tujuan kami ingin membantu orang lain tapi tidak sendiri bergotong royong sama sama, Kalau kita cuma sendiri sedikit dapatnya makanya kita ajak teman, saudara, serta di media sosial facebook, dari sedekah yang sedikit dikumpulkan jadi banyak jadi bisa membantu orang lain lebih luas lagi,” ujar Melinda.

Ia menambahkan, “Semoga yang bersedekah selalu istiqomah, makin banyak lagi yang mau ikut makin banyak lagi tempat-tempat atau saudara muslim yang dapat bantuan,” katanya

Dalam kegiatannya, bentuk sedekah yang disalurkannya tidak hanya berbentuk sembako, namun ada juga bersifat barang sesuai kebutuhan masyarakat serta jumlah dana sedekah yang terkumpul.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, KPU Bengkalis Lantik 55 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan

“Tidak sekedar sembako, kadang mushaf Al Qur’an, dana pembangunan pesantren, tergantung besarnya jumlah sodakoh yang terkumpul” ujarnya.

Melinada mengaku bahwa kegiatan sosial yang ia lakukan sudah tiga tahun ia lakukan, sudah banyak desa yang ia salurkan baik yang jauh maupun yang dekat, dan kegiatan tersebut dilakukan seminggu sekali.

“Dulu sekali seminggu kita ambil dari rumah kerumah, tapi semenjak korona karna mengurangi aktifitas diluar rumah kami mengambil dua minggu sekali” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima sedekah mengatakan, sangat terkesan atas bantuan yang diberikan, menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat serta mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang telah memberikan bantuan ini, semoga amal kebaikan adik-adik akan dibalas Allah SWT,” ujar nenek Bintiyah.*(rafii)

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

Waspada, Teknologi AI dan Dapat Kecohkan Infomasi

24 April 2024 - 11:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

Trending di Sorot