Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 31 Jan 2022 18:52 WIB ·

Kasmarni Panen Raya, Bagikan Kartu Tani Ke Poktan Tanjung Permai


 Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni panen raya padi bersama Kelompok Tani Tanjung Permai, di Jalan Usaha Tani Dusun Permai Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil., Senin (31/01/2022). Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni panen raya padi bersama Kelompok Tani Tanjung Permai, di Jalan Usaha Tani Dusun Permai Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil., Senin (31/01/2022).

Prodesanews.com | Siak Kecil – Padi merupakan salah satu prioritas yang akan terus dikembangkan di Kabupaten Bengkalis melalui pengelolaan potensi sumber daya alam yang efektif dalam memajukan perekonomian. Sebagai bagian untuk mencapai visi dan misi terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat melaksanakan panen raya padi bersama Kelompok Tani (Poktan) Tanjung Permai, di Jalan Usaha Tani Dusun Permai Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil, Senin (31/01/2022).

Kasmarni sangat mengapresiasi kelompok tani yang telah berhasil dan sukses dalam mengolah serta menggarap lahan pertanian padi hingga panen, dan mengatakan kegiatan panen raya ini juga memperkuat tekad Pemerintah Daerah dalam membangun sektor pertanian, khususnya padi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Keberhasilan ini tentu perlu kita dukung serta berikan apresiasi karena petani yang tergabung dalam gapoktan tanjung permai secara tidak langsung telah berkontribusi terhadap upaya peningkatan produktivitas padi di Negeri Junjungan,” ucapnya.

Bupati berharap kepada seluruh petani untuk tetap semangat berproduksi maupun semangat memelihara dan terus memotivasi diri serta konsisten untuk lebih meningkatkan luas tanam maplupun produktivitas padi masa depan.

“Kegiatan Sekolah Lapangan atau Demonstrasion Plot (Demplot-SL) yang dilakukan secara berkelanjutan dapat menjadi contoh kepada masyarakat, kedepan sebaiknya dilakukan diseluruh wilayah pertanian agar hasilnya maksimal,” ucap Kasmarni.

Bupati juga meminta kepada penyuluh pertanian agar metode Demplot-SL ini sebaiknya tetap dilaksanakan diseluruh wilayah pertanian, karena cenderung lebih membekas diingatan para petani ketimbang penyuluhan biasa tanpa menggunakan metode demonstrasi.

Dikesempatan yang sama, Kasmarni juga menyerahkan kartu tani sebagai upaya mensejahterakan para petani, dan mengatakan penerbitan kartu tani ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi para petani.

Baca Juga:  Kapolda Riau Musnahkan Ribuan Barang Bukti, Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kriminal

“Kartu ini terdapat beberapa kemudahan dalam sarana akses layanan perbankan terintegrasi. Nantinya dapat digunakan untuk mempermudah pinjaman dari dana KUR dan dapat membeli pupuk subsidi. Semoga kartu tani ini dapat membantu dan mempermudah petani dalam peningkatan hasil produksi,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultural dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Riau Syahfalefi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, Camat Siak Kecil Daswan, Camat Bukit Batu Taufik, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Bengkalis.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional