Menu

Mode Gelap

Sorot · 28 Apr 2022 22:02 WIB ·

Kampung Cahaya RT04/RW01 Desa Kelapapati Memukau Warga Bengkalis


 Teks foto : Kampung Cahaya  RT04/RW01 Desa Kelapapati Bengkalis (Istimewa). Perbesar

Teks foto : Kampung Cahaya RT04/RW01 Desa Kelapapati Bengkalis (Istimewa).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS– Kampung cahaya dari program ketua RT 004/RW 001 Desa Kelapapati jalan pembangunan II dalam memberikan akses penerangan jalan di wilayah RT.004/RW.001 dengan memasang lampu LED 50 PJU disepanjang jalan gang gang yang ada dengan warna-warna yang sekitar 80an Lampu menarik perhatian warga bengkalis.

Ketua RT 04 Andy Agus Setiawan atau yang biasa di panggil Adek, kepada media menceritakan alasan munculnya ide dalam membuat program kampung cahaya ramadhan berawal untuk memberikan penerangan bagi warga yang mau ke mesjid.

“Kampung Cahaya Ramadhan Akses masyarakat dimalam hari sudah tidak terbatas karena sepanjang jalan sudah diterangi dengan lampu lampu seperti aktifitas pergi kemesjid pada waktu magrib, isya dan tarawih hingga pergi dan pulang solat subuh, Karena banyak yang jalan kaki kemesjid dan aktifitas warga lainnya,” ujar Adek

Dalam melaksanakan program tersebut Adek mengaku bahwa sumber pendanaan berasal dari iyuran warga dalam pembelian perlengkapan lqmpu dan yang lainnya.

“Harapan kami kedepan seluruh warga tetap kompak dalam berkelanjutannya program ini karena sumber dana Pembelian lampu, Kabel dan pengisian Token Listrik semua dari swadaya seluruh warga RT.004. RW.001 dan ini berlanjut untuk pemakaian lampu PJU selamanya,” ujarnya.

Selain itu, atas kerjasama dan kekompakkan para pemuda untuk melaksanakan program tersebut, atas nama RT Adek memberikan apresiasi yang besar buat para pemuda

“Untuk Pemuda RT.004 yang terlibat saya selaku ketua RT sangat mengapresiasi semangat, kerjasama dan kekompakan, dari pemuda pemuda yang awal cuma tidak saling mengenal rapat sebelumnya dan kini menjadi pemuda yang siap, kompak dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Dalam menjalankan program kampung cahaya, sebelumnya telah terjadi hubungan sinegi dengan PLN, dimana salah satu program PLN “Desaku terang desaku mandiri ” dapat di realisasikan bersama program kampung cahaya di RT 04 RW 01 desa kelapapati yang menjalankan program tersebut.

Baca Juga:  Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso Sholat Id Bersama di Masjid Istiqomah Bengkalis

“Bersinergi dengan PLN dalam program ini adalah support yang sangat luar biasa dari PLN Bengkalis dalam memberikan kontribusi pada program ini yang sejalan dengan program PLN *DESAKU TERANG DESAKU MANDIRI* dimana masyarakat hanya menyediakan fasilitas lampu PJU, kabel dan box panel serta tiang lampu,” katanya lagi.

Ia menambahkan,”dengan program tersebut Akses Jalan gang yang dapat penerangan adalah jalan pembangunan 1 ujung, Gang Guru 1, Gang Kelapa, Gang Sabar dan Gang Guru 2 yang sebelumnya minim penerangan jalan Alhamdulillah berkat program RT ini yang dibantu oleh Pemuda dan seluruh warga yang bersifat swadaya kampung kita ini akan terang sepanjang ramadhan, idul Fitri dan selamanya,” ujarnya.

Sebagai penutup Adek berharap kedepan RT 04 bisa mebuat program inovatif lagi yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di RT 04/RW01.

“Beberapa program RT. Kedepan mohon doanya agar terlaksana dengan sukses dan menghasilkan manfaat bagi warga RT.004. RW.001 jalan pembangunan Dusun Timur Desa Kelapapati khususnya” tutupnya.(rf)

 

Artikel ini telah dibaca 403 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional