Menu

Mode Gelap

Sorot · 18 Feb 2022 17:20 WIB ·

Harapan PC PMII Bengkalis, BNNK Segera Terbentuk dan Dipimpin Mayor Laut Romi


 Teks foto : Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII) kabupaten Bengkalis Mujib Rizki. Perbesar

Teks foto : Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII) kabupaten Bengkalis Mujib Rizki.

PRODESANEWS.COM | Bengkalis – Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu wilayah yang strategis masuknya Narkoba ke Indonesia baik jenis sabu maupun extacy serta jenis narkoba lainnya. Hal tersebut,apabila tidak di tindak lanjuti secara serius tentunya akan berdampak negatif bagi bangsa Indonesia.

Selama ini aparat penegak hukum di perairan telah berupaya maksimal dalam mengantisipasi ancaman tersebut. Namun, peluang lolosnya juga cukup besar,dikarenakan Kab Bengkalis memiliki banyaknya Jalur pelabuhan tikus yang tentunya tidak mudah untuk diawasi.

Salah satu institusi yang harus ada saat ini di Kabupaten Bengkalis adalah Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK). Saat ini BNNK tengah diusulkan oleh Pemerintah dan segenap elemen masyarakat. Harapan, tahun 2022 ini BNNK hendaknya segera terwujud di Kabupaten Bengkalis. Agar peredaran Narkoba dapat ditekan sekecil mungkin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII) kabupaten Bengkalis Mujib Rizki, saat di wawancarai, pun berharap BNNK segera terbentuk dan nantinya dapat dipimipin oleh seorang yang memahami wilayah Bengkalis.

“Ya, sebut saja salah satunya seorang Perwira TNI AL yang berpengalaman dimedan tugas Kabupaten Bengkalis seperti Mayor Laut Romi, seorang Perwira TNI AL yang dikenal cukup luas oleh masyarakat Bengkalis, dan pernah bertugas di Wilayah Bengkalis secara spesifik dari salah satu Instansi vertikal,” ujar Mujib Rizki, Jumat (18/02/2022).

Selain itu, Mujib juga sangat setuju dengan usulan pemerintah yang menginisiasi berdirinya Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNKK) Bengkalis.

“Kami atas nama PC PMII yang didalamnya tergabung dari mahasiswa tiga Kampus di Kabupaten Bengkalis sangat berharap pimpinan yang akan menakhodainya adalah mereka yang memahami culture masyarakat dan teritorial wilayah kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolda Riau Musnahkan Ribuan Barang Bukti, Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kriminal

Menurut Ketua PC PMII ini, salah satu putra terbaik Kabupaten Bengkalis yang pernah mengabdi di Bengkalis dan telah teruji memiliki dedikasi serta berintegritas tinggi tentunya menjadi harapan adalah Mayor Laut Romi.

“Beliau merupakan sosok yang ramah, tegas dan bersemangat dalam bertugas serta berkolaborasi dengan instansi lainnya maupun masyarakat Bengkalis secara umum,” pungkas Mujib.

Sementara itu, Ketua Formatur PC PMII Bengkalis Rezeki Hari Santoso juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, keberadaan Mayor Romi selama di Kabupaten Bengkalis membuat masyarakat merasa nyaman dan terbantu.

“Konsekuensi kinerjanya (Mayor Romi-red) tak perlu diragukan lagi, berani dan bersemangat,” ucapnya singkat. *(fa)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional