Menu

Mode Gelap

Sorot · 18 Feb 2022 17:20 WIB ·

Harapan PC PMII Bengkalis, BNNK Segera Terbentuk dan Dipimpin Mayor Laut Romi


 Harapan PC PMII Bengkalis, BNNK Segera Terbentuk dan Dipimpin Mayor Laut Romi Perbesar

PRODESANEWS.COM | Bengkalis – Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu wilayah yang strategis masuknya Narkoba ke Indonesia baik jenis sabu maupun extacy serta jenis narkoba lainnya. Hal tersebut,apabila tidak di tindak lanjuti secara serius tentunya akan berdampak negatif bagi bangsa Indonesia.

Selama ini aparat penegak hukum di perairan telah berupaya maksimal dalam mengantisipasi ancaman tersebut. Namun, peluang lolosnya juga cukup besar,dikarenakan Kab Bengkalis memiliki banyaknya Jalur pelabuhan tikus yang tentunya tidak mudah untuk diawasi.

Salah satu institusi yang harus ada saat ini di Kabupaten Bengkalis adalah Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK). Saat ini BNNK tengah diusulkan oleh Pemerintah dan segenap elemen masyarakat. Harapan, tahun 2022 ini BNNK hendaknya segera terwujud di Kabupaten Bengkalis. Agar peredaran Narkoba dapat ditekan sekecil mungkin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII) kabupaten Bengkalis Mujib Rizki, saat di wawancarai, pun berharap BNNK segera terbentuk dan nantinya dapat dipimipin oleh seorang yang memahami wilayah Bengkalis.

“Ya, sebut saja salah satunya seorang Perwira TNI AL yang berpengalaman dimedan tugas Kabupaten Bengkalis seperti Mayor Laut Romi, seorang Perwira TNI AL yang dikenal cukup luas oleh masyarakat Bengkalis, dan pernah bertugas di Wilayah Bengkalis secara spesifik dari salah satu Instansi vertikal,” ujar Mujib Rizki, Jumat (18/02/2022).

Selain itu, Mujib juga sangat setuju dengan usulan pemerintah yang menginisiasi berdirinya Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNKK) Bengkalis.

“Kami atas nama PC PMII yang didalamnya tergabung dari mahasiswa tiga Kampus di Kabupaten Bengkalis sangat berharap pimpinan yang akan menakhodainya adalah mereka yang memahami culture masyarakat dan teritorial wilayah kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Baca Juga:  Gubri Imbau ASN Tak Gunakan Mobdin Untuk Mudik Lebaran

Menurut Ketua PC PMII ini, salah satu putra terbaik Kabupaten Bengkalis yang pernah mengabdi di Bengkalis dan telah teruji memiliki dedikasi serta berintegritas tinggi tentunya menjadi harapan adalah Mayor Laut Romi.

“Beliau merupakan sosok yang ramah, tegas dan bersemangat dalam bertugas serta berkolaborasi dengan instansi lainnya maupun masyarakat Bengkalis secara umum,” pungkas Mujib.

Sementara itu, Ketua Formatur PC PMII Bengkalis Rezeki Hari Santoso juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, keberadaan Mayor Romi selama di Kabupaten Bengkalis membuat masyarakat merasa nyaman dan terbantu.

“Konsekuensi kinerjanya (Mayor Romi-red) tak perlu diragukan lagi, berani dan bersemangat,” ucapnya singkat. *(fa)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BKN Sampaikan Rilis Terkait Pendataan Ulang Non ASN

19 April 2024 - 16:12 WIB

KPU Riau Rekrut Anggota PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024, Ini Jadwalnya

19 April 2024 - 07:53 WIB

Jawaban Bupati Kasmarni Soal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024

18 April 2024 - 11:52 WIB

Tiga Kali Menjambret, Warga Desa Kelapa Pati Dibekuk Satreskrim Polres Bengkalis

17 April 2024 - 16:08 WIB

Percepat Pembangunan Jembatan Bengkalis – Bukit Batu, PUPR Siapkan Rencana Pembebasan Lahan

17 April 2024 - 15:16 WIB

Disnakertrans Riau Turunkan Tim Pengawas Ke Perusahaan Yang Tunda Pembayaran THR Karyawan

17 April 2024 - 07:25 WIB

Trending di Sorot