Menu

Mode Gelap

Terkini · 7 Agu 2023 12:15 WIB ·

Gubri Syamsuar Serahkan SK PPPK Kepada 592 Guru Honorer di Siak


 đź“· Gubernur Riau, Syamsuar saat menyerahkan SK PPPK kepada salah seorang tenaga guru di Siak. Perbesar

đź“· Gubernur Riau, Syamsuar saat menyerahkan SK PPPK kepada salah seorang tenaga guru di Siak.

PRODESANEWS.COM | SIAK – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, tahun ini merupakan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terbanyak oleh Pemprov Riau. Menurutnya, belum pernah dalam setahun itu ada pengangkatan PPPK sebanyak 5.851 orang.

Hal tersebut disampaikan Gubri saat menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) PPPK kepada 592 Guru Honorer tenaga pendidik SMA/SMK/SMK. Penyerahan ini bertempat di SMAN 1 Tualang, Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (07/08/2023).

“Hari ini kami menyerahkan 592 SK PPPK formasi guru di ruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2022 yang bekerja di Kabupaten Siak. Sebelumnya kami juga telah menyerahkan SK PPPK ke lima wilayah yaitu Rohul, Bengkalis, Dumai, Pekanbaru dan sekarang Siak,” ujarnya.

Gubri juga menjelaskan kenapa ia turun ke daerah-daerah, itu dikarenakan pengangkatan ini yang terbanyak dalam sejarah pendidikan di Riau.

“Coba dicek kembali, apakah ada dalam setahun sekali diangkat 5.851? ya, tidak ada,” ucap Gubri.

Menurutnya lagi, kegiatan penyerahan SK tersebut sengaja dilakukan ke sekolah-sekolah di seluruh kabupaten/kota. Hal ini tentu saja untuk dapat memberikan motivasi dan diskusi kepada guru.

“Kalau penyerahan SK dibuat satu tempat, tidak ada gedung yang muat sebanyak ini, serta juga tidak efektif kalau diserahkan sekaligus karena kami tak bisa menyampaikan motivasi dan berdiskusi kepada guru-guru,” terangnya.

Diungkapkan Gubernur Syamsuar, banyaknya usulan pegawai untuk tenaga pendidikan ini memiliki maksud agar sekolah semakin efektif. Sehingga, momentum penyerahan SK PPPK ini diharapkan mampu menjadi penyamangat bagi guru-guru.

“Mudah-mudahan kehadiran kami ini bisa memberikan motivasi kepada guru-guru untuk meningkatkan kualitas mengajar di sekolah. Maka itulah kami mengusulkan sebanyak ini, tujuan kita agar bapak/ibu guru yang telah diberikan SK ini serius dan bekerja dengan maksimal tidak hanya sekedar dapat ini SK saja tetapi meski ada perubahan,” pungkasnya.(ril)

Baca Juga:  Dukungan Ke Kontestan Voice of Ramadan 2022 Global TV, Lulu Hikmah Apriyani Mulai Mengalir

 

 

 

 

(Sumber : Media Center Riau)

Artikel ini telah dibaca 317 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

Waspada, Teknologi AI dan Dapat Kecohkan Infomasi

24 April 2024 - 11:11 WIB

Trending di Sorot