Menu

Mode Gelap

Sorot · 29 Mar 2022 21:50 WIB ·

Grand Opening Perwira Nusantara, Bupati dan DPRD Bengkalis Puji Inovasi DPD KNPI Iwan Sakai


 Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni, melakukan Grand Opening Pemuda Berwira Usaha (Perwira) Nusantara, yang ditaja oleh DPD KNPI Bengkalis, di Lapangan Sultan Syarif Kasim, Bathin Solapan, Selasa (29/03/2022). 
Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni, melakukan Grand Opening Pemuda Berwira Usaha (Perwira) Nusantara, yang ditaja oleh DPD KNPI Bengkalis, di Lapangan Sultan Syarif Kasim, Bathin Solapan, Selasa (29/03/2022).

PRODESANEWS.COM | BATHIN SOLAPAN – Bupati Bengkalis Kasmarni, melakukan Grand Opening Pemuda Berwira Usaha (Perwira) Nusantara, yang ditaja oleh DPD KNPI Bengkalis, di Lapangan Sultan Syarif Kasim, Bathin Solapan, Selasa (29/03/2022).

Grand Opening tersebut ditandai dengan Pengguntingan Pita. Selanjutnya, Kepala Daerah Bengkalis dijamu dengan jajanan ringan dan minuman yang menyegarkan.

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan yang hadir pada malam itu, memberikan pujian dan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi yang dilakukan DPD KNPI Bengkalis di bawah kepemimpinan Iwan Saputra alias Iwan Sakai.

Bupati Bengkalis memberikan apresiasi kepada DPD KNPI Bengkalis yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Menurut Kepala Daerah Bengkalis, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi UMKM, para pedagang kuliner serta usaha lainnya di Kabupaten Bengkalis untuk tumbuh kembang.

“Selain sebagai pusat jajanan kuliner, kegiatan ini juga tentunya dapat menjadi salah satu bentuk hiburan ditengah masyarakat yang ada disini,” ungkapnya.

Bupati Bengkalis yang memiliki gelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas tersebut juga berharap kepada pemuda yang ada di Bengkalis, untuk bisa tetap tampil dan mengambil peran sebagai tokoh yang bisa mengedukasi serta mengembangkan UMKM agar terus maju dan berkembang.

“Karena para pemuda, selain sebagai agent of change atau agen perubahan, juga merupakan agent of development atau agen pembangunan. Termasuk pembangunan ekonomi, yang bisa menjadi penggerak ekonomi selama masa pandemi Covid-19 ini, dengan memanfaatkan kesempatan dan ruang yang ada,” ucapnya.

Masih kata Bupati Perempuan di Kabupaten Bengkalis itu, para pemuda yang memiliki imajinasi, kreatifitas, inovasi, cepat, instan, dana banyak akal, harus bisa dimanfaatkan untuk ikut bersama membantu UMKM, masyarakat serta pemerintah dalam membangun kesejahteraan dan kemajuan.

Baca Juga:  Kades Pangkalan Batang Diduga Munculkan Surat Tanah Makam Tua Atas Namanya

“Semoga kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak global dalam memajukan ekonomi masyarakat dan rekan pemuda dapat mengambil hikmah serta terus mengasah kreativitas dalam membantu pemerintah untuk membangkitkan UMKM dimasa Pandemi,” ucapnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Pejabat di Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD H.Sofyan mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiaran Perwira KNPiI dalam rangka mengembangkan usaha UKM di Negeri Junjungan, menurutnya inibkegiatan yang positif dan langkah maju yang di lakukan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yang di pimpin oleh Iwan Saputra.

“Kami dari DPRD Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kawan kawan KNPI bersama dengan PHR ini, ini sebuah langkah kreatif dan inovatif dari anak – anak muda Negeri Junjungan,” katanya.

“Tentunya ini menjadi bagian dari koordinasi yang baik, dan kami siap memberikan dukungan, baik dari sisi anggaran, maupun moril, sehingga ini menjadi salah satu wahana tempat untuk berkumpul masyarakat, sesuai Visi dan misi Ibu Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni – Bagus Santoso menuju Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera”, tutur Sofyan.(fdl)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional