Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 19 Nov 2022 19:22 WIB ·

Formadiksi Politeknik Negri Bengkalis Gelar Seminar Kewirausahaan


 Formadiksi Politeknik Negri Bengkalis Gelar Seminar Kewirausahaan Perbesar

PRODESANEWS.COM- Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) dan Penerima Beasiswa Kip-k  Politeknik Negri Bengkalis menggelar seminar kewirausahaan dengan tema ” “Menciptakan Entrepreneurship yang siap Menghadapi Resesi di tahun 2023 melalui Technopreneurship” di Gedung teknik sipil Politeknik bengkalis Pada, Sabtu (19/11/2022).

Seminar  melibatkan 65 peserta yang berasal dari mahasiswa penerima beasiswa kip-k dan Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis
menghadirkan pemateri Muhammad Ridho Nosa,S.T,M.Kom merupakan ketua Kadin Bengkalis sekaligus founder dan CEO dari Soodu.id

Ketua panitia kegiatan Seminar Kewirausahaan, dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar kewirausahaan  merupakan salah satu program kerja Forum Mahasiswa Bidikmisi  bertujuan untuk membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa Bidikmisi dan kip-k yang berkarakter, kreatif dan inovatif di era digital.

“Kegiatan ini bertujuan membangun jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa Bidikmisi dan Kip-k,” ujar Juraimah.

Juraimah berharap dari kegiatan seminar kewirausahaan tersebut mahasiswa akan memiliki minat, semangat dan rasa percaya diri dalam berwirausaha yang siap bersaing di era digital, selain itu Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan peserta yang terlibat.

“Saya selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran nya untuk mensukseskan kegiatan ini”,ujar Juraimah

Ketua umum formadiksi  politeknik negeri bengkalis M. Farid Amirul, dalam sambutannya mengatakan, seminar kewirausahaan merupakan program kerja dari formadiksi yang baru tahun ini bisa diadakan, M. Farid berharap melalui seminar dapat menambah wawasan terutama memanfaatkan teknologi informasi.

“Besar harapan saya agar kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan mahasiswa Bidikmisi dan Kip-kuliah dalam berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada saat ini,” ujarnya.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh pembina Forum Mahasiswa Bidik Misi Asniarti Amd, dalam sambutannya Asniarti mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Seminar kewirausahaan.

Baca Juga:  LAMR Desa Kelapapati Di Kukuhkan, Ini Harapan Kades Kelapapati

“Selaku pembina Forum Mahasiswanya Bidikmisi saya sampaikan semoga dengan adanya kegiatan Seminar Kewirausahaan ini dapat menimbulkan wirausaha wirausaha yang baru dari mahasiswa/i terkhusus mahasiswa penerima beasiswa kip-k dan Bidikmisi “. tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bengkalis Lakukan Identifikasi Penyebab Banjir Di Kecamatan Bantan Penyebabnya Sungai Ciputih Mengalami Pendangkalan

4 Desember 2022 - 06:01 WIB

Hari Ini, Pembalap Tour de Siak 2022 Mulai Bertanding

2 Desember 2022 - 13:01 WIB

Pemuda Asal Mandau diringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis

2 Desember 2022 - 08:05 WIB

Sat Res Narkoba Polres Bengkalis Kembali Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir

1 Desember 2022 - 16:48 WIB

Satresnarkoba Polres Bengkalis Bekuk Dua Tersangka Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau

1 Desember 2022 - 14:41 WIB

Lakukan Giat Bersama, Kapolres Meranti Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

1 Desember 2022 - 09:50 WIB

Trending di Sorot