Menu

Mode Gelap

Budaya · 19 Des 2023 17:22 WIB ·

Di Acara Ratib Tonggak, Bupati Bengkalis Sampaikan Penting nya Menjaga Persatuan Di Tanah Melayu


 Teks poto: Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili asisten bersama pengurus LAMR Kecamatan Pinggir Perbesar

Teks poto: Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili asisten bersama pengurus LAMR Kecamatan Pinggir

PINGGIR – Bupati Bengkalis Kasmarni berharap melalui kegiatan Kenduri Melayu Ratib Togak ini, hendaknya dijadikan sebagai media untuk memelihara serta memperkuat hubungan silaturahmi sekaligus menjaga nilai-nilai budaya melayu supaya tetap lestari di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini, khususnya di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Asisten II Bengkalis H. Toharuddin, saat membuka kegiatan Kenduri Melayu Ratib Togak, Jum’at 15 Desember 2023, di Gedung Hj. Nuriyah Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

“Kami berharap, melalui kegiatan yang diisi dengan pengagungan asma Allah, sembari kita bermohon petunjuk serta keselamatan kepada-nya. Tentunya kegiatan ini harus kita dukung dan kedepannya harus terus kita kembangkan, dalam meningkatkan semangat persatuan dan persaudaraan. Karena siapapun dan dari manapun asal kita, sebagai sesama anak melayu, kita harus bersebati dan sehati, serta memiliki kewajiban serta tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini,” tutur Kasmarni dalam sambutan tertulisnya.

Kemudian harus bahu membahu dan bergandeng tangan, termasuk dengan pemerintah daerah untuk melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di negeri ini. Jika seluruh anak negeri ini memiliki komitmen kerja bersama, tolong menolong tiada bersukat, duduk berdiri dalam mufakat, termasuk saling tolong menolong dalam sosial ekonomi, kehidupan bahkan dalam pilihan politik sekalipun, maka tak ada azam yang tidak dapat diwujudkan, tak ada asa yang tidak dapat dicapai, tidak ada visi dan misi Kabupaten Bengkalis Bermasa yang ter tinggalkan.

Lebih lanjut Kasmarni mengatakan, membangun negeri ini, agar terwujudnya Kabupaten Bermarwah, Maju dan Sejahtera, penguatan nilai-nilai Budaya Melayu menjadi bagian dari misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Untuk itu mari bersama-sama mengembangkan nilai-nilai budaya melayu sebagai pegangan utama dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, damai, dan kondusif ditengah-tengah masyarakat yang multi etnis di daerah ini.

Baca Juga:  Gubri Dorong Daerah Bentuk Tim Cagar Budaya

Apa lagi saat ini sudah berada dalam tahapan pelaksanaan pemilihan umum serentak 2024, tentunya dalam menghadapi pemilu serentak tersebut mengharapkan semua pihak dapat memperkuat sinergitas, baik pemerintah daerah, KPU, Panwaslukada, Polri, tni, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pers serta seluruh elemen masyarakat, agar pesta demokrasi yang akan dijalani kedepannya dapat menghasilkan pemilu yang demokratis baik dari proses maupun hasilnya, dan juga dapat berjalan dengan kondusif, aman, guyub, serta lancar.

“Alhamdulillah, memasuki tahun ketiga kepemimpinan kami sebagai bupati dan wakil bupati, daerah kita saat ini meraih banyak capaian serta prestasi dan penghargaan yang membanggakan, baik dari pemerintah pusat, provinsi serta lembaga-lembaga lainnya. Namun demikian, semua itu tidak harus membuat kita terlena dan berpuas diri, komitmen kami dan kita semua untuk terus memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat melalui tagline Bermasa harus tetap kita gaung dan kita lakukan. Maka sudah saatnya untuk kita membangun negeri ini dengan meninggikan kebersamaan, kecerdasan, kebajikan, kreativitas, dan kerja berkualitas, yang insya allah akan mengantarkan kita ke pulau kehidupan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”pungkasnya.

Acara pembukaan tersebut diakhiri dengan berbagai penyerahan oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten II H. Toharuddin.

Turut hadir kala itu, anggota DPRD Bengkalis dapil Pinggir, Al Azmi, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Talang Muandau, Rifky Afriandi, Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy, Camat Mandau, Riki Rihardi, Direktur RSUD Duri, drg. Sylvia Febriani.

Ketua LAMR Muara Basung, Al Azmi, Kades Muara Basung, Ahkyar Mukmin, Ketua BAZNAS, Ismail, Kadis DPPPA Bengkalis, Tasril Akmal, Kadis Parbudpora, Edi Sakura, Kadis Perikanan Bengkalis, Hj. Kholijah, Kadisnaker Salman, Kapolsek Pinggir, Kompol, Darmawan, Koramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto serta para tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh undangannya.(rls)

Baca Juga:  Sambut Ramadhan 1445 H, Pemko Pekanbaru Gelar Event Petang Belimau

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemenang Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H Akan Diumumkan pada Halal Bi Halal Pemkab Bengkalis

9 April 2024 - 23:01 WIB

Dinas PUPR Usung Jambatan Penyebrangan Di Menara Lampu Colok

7 April 2024 - 00:19 WIB

Wabup Bagus Santoso Resmikan Festival Lampu Colok, Warisan Budaya Melayu di Negeri Junjungan

6 April 2024 - 21:02 WIB

Sambut Ramadhan 1445 H, Pemko Pekanbaru Gelar Event Petang Belimau

11 Maret 2024 - 09:15 WIB

Menparekraf Luncurkan 110 Kharisma Event Nusantara 2024, 6 Diantaranya dari Riau

28 Januari 2024 - 08:47 WIB

Besok, 127 Event Pariwisata Riau 2024 Akan Launching di Jakarta

15 Januari 2024 - 10:18 WIB

Trending di Sorot