Menu

Mode Gelap

Sorot · 5 Apr 2022 09:10 WIB ·

Cegah Gangguan Kamtib dan Narkoba Secara Dini, Lapas Kelas IIA Bengkalis Laksanakan Razia Rutin ke WBP


 Cegah Gangguan Kamtib dan Narkoba Secara Dini, Lapas Kelas IIA Bengkalis Laksanakan Razia Rutin ke WBP Perbesar

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS – Menindaklanjuti Intruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau, untuk terus melaksanakan kegiatan razia, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis kembali melaksanakan razia/penggeledahan rutin di dalam kamar hunian sebagai langkah deteksi dini dari gangguan Kamtib dan narkoba di Lapas.

Kegiatan tersebut dimulai dengan Apel pagi, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) yaitu Blok A Kamar 03 dan Kamar 04 Pada Lapas Kelas IIA Bengkalis.

Dari kegiatan razia tersebut, petugas menemukan beberapa barang terlarang seperti handphone, charger, handsfree, sendok besi, senjata tajam. Akan tetapi petugas tidak menemukan narkoba dari warga binaan.

Foto : Kalapas Kelas II A Bengkalis Edi Mulyono,AMd.IP, S.Sos,SH, MH.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis Edi Mulyono,AMd.IP, S.Sos,SH, MH, memberikan arahan terkait larangan penggunaan HP dan barang-barang terlarang lainnya agar tidak terjadi penyalahgunaan dan pengendalian narkoba ataupun penipuan melalui alat komunikasi tersebut.

“Giat penggeledahan gabungan internal ini melibatkan semua kasi KPLP, Kamtib, Binadik, Giatja, dan Kepegawaian serta jajaran, agar ada kebersamaan memberantas HP dan narkoba” ujarnya, Selasa (05/04/2022).

Kalapas Edi Mulyono juga mengatakan, penggeledahan insidentil akan terus dilakukan secara acak di setiap kamar dan secara berkelanjutan sampai selesai.

“Penggeledahan dilaksanakan untuk meminimalisir dan menyita barang barang terlarang / yang tidak diperbolehkan berada di didalam Kamar Hunian WBP,” pungkasnya.(ril)

Baca Juga:  Kapolda CUP 2022, Riau Roller Skate Pekanbaru Sabet ‘Juara Umum’
Artikel ini telah dibaca 465 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

Waspada, Teknologi AI dan Dapat Kecohkan Infomasi

24 April 2024 - 11:11 WIB

Trending di Sorot