Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 23 Mar 2022 14:26 WIB ·

Bupati Kasmarni Resmikan Kantor Camat Talang Muandau


 Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni saat menandatangani prasasti peresmian Kantor Camat  Talang Mandau, Rabu (23/3/2022). Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni saat menandatangani prasasti peresmian Kantor Camat Talang Mandau, Rabu (23/3/2022).

PRODESANEWS.COM | BENGKALIS –Bupati Bengkalis Kasmarni meresmi kantor Camat Talang Mandau, Rabu (23/3/2022). Gedung megah yang kini menjadi icon Kecamatan tersebut diharapkan menjadi semangat baru aparatur meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Peresmian kantor Camat Talang Muandau diwarnai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti yang langsung dilakukan oleh mantan Camat Pinggir, Kasmarni. Plt Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Camat Talang Muandau Drs Nasrizal dan sejumlah pejabat ikut mendampingi.

Menurut Bupati, sejak tahun 2015 yang lalu, berdasarkan peraturan daerah kabupaten bengkalis nomor 6 tahun 2015, kecamatan Talang Muandau, resmi dibentuk sebagai kecamatan baru dengan harapan secara bertahap dapat membangun wilayah secara adil dan lebih merata.

“Hari ini, berkat kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita semua, kantor kecamatan Talang Muandau, sebagai pusat pelayanan publik di kecamatan, telah mulai berbenah diri dengan dibangunnya gedung kantor kecamatan yang megah lagi refresentatif. Harapan saya, kemegahan gedung kantor kecamatan ini, hendaknya berbanding lurus dengan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat bagi camat dan seluruh aparatur kecamatan talang muandau. Artinya, keberadaan gedung kantor baru ini harus beriringan dengan kualitas pelayanan yang diberikan kepada public,”ucap Kasmarni dalam sambutan.

Selanjutnya, tutur Kasmarni, sebagaimana pembangunan infrastruktur lainnya, pembangunan gedung kantor kecamatan Talang Muandau ini, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai implementasi dari misi “mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.” Dalam mencapai visi “terwujudnya kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.”

Saat ini, lanjut Bupati, melalui misi serta delapan program unggulan pemerintah kabupaten bengkalis kepada masyarakat, kami akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan di berbagai bidang, guna mendorong, memotivasi dan mengembangkan kehidupan sosial dan ekonomi, dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Malam Ini, 28 Bujang dan Dara Bengkalis 2022 Siap Berebut Tahta Juara di Grand Final

“Oleh karenanya, kepada aparatur kecamatan Talang Muandau, kami tegaskan, jalankan tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai aparatur pelayanan publik sesuai dengan peraturan dan standar pelayanan yang telah ditetapkan, ciptakan layanan publik yang lebih profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan, terbuka, tepat waktu, responsive, inovativ dan adaptif, serta terus tingkatkan kapasitas pemberdayaan terhadap masyarakat. Tegakkan peraturan perundang-undangan, dan laksanakan tugas-tugas lain yang kami berikan, karena kecamatan merupakan unsur pelaksana yang bersifat operasional. Yakni melayani masyarakat secara langsung, sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangannya,”tegasnya.

Kepala Dinas PUPR Ardiansyah mengatakan, pembangunan gedung kantor kecamatan Talang Muandau yang terdiri dari 2 lantai ini di bangun dengan total anggaran senilai Rp10,5 miliar lebih yang bersumber dari apbd tahun 2020. Dengan nilai bobot pekerjaan gedung kantor ini sebesar 99,5 persen.

“Artinya masih ada beberapa item atau bagian yang belum tuntas diselesaikan. Namun demikian, untuk beberapa bagian yang belum terselesaikan tersebut, ditambahkan dengan pembangunan beberapa sarana pendukung lainnya, akan kita lanjutkan pada APBD tahun anggaran 2022 ini,”sebut Ardi.*(rafii)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional