Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 4 Feb 2022 18:49 WIB ·

Bupati dan Kapolres Bengkalis Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Tahap III


 Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kapolres AKBP Indra Wijatmiko,S.I.K,, Dandim 0303 Letkol Inf Endik Yunia dan Kadis Kesehatan dr. Ersan Saputra. Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kapolres AKBP Indra Wijatmiko,S.I.K,, Dandim 0303 Letkol Inf Endik Yunia dan Kadis Kesehatan dr. Ersan Saputra.

Prodesanews.com | Mandau – Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,S.I.K mengajak dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi tahap ke III (Booster).

Ajakan tersebut disampaikan Bupati dan Kapolres saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Jumat (04/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Bupati Kasmarni tidak hanya mengimbau dan mengajak masyarakat, namun juga ikut langsung di vaksin tahap ke III (Booster).

Kasmarni mengatakan, vaksinasi booster tersebut salah satu ikhtiar bersama dalam meningkatkan respon kekebalan tubuh tsetelah menerima dosis vaksin sebelumya.

“Pada dasarnya vaksinasi booster sebagai upaya untuk memperpanjang perlindungan setelah vaksinasi sebelumnya, sebagai langkah penguat dan mencegah penularan varian virus yang telah bermutasi,” ujarnya.

Sambung Bupati lagi, meskipun terjadi beberapa efek seperti badan lemas, namun tentu tidak berlangsung lama.

“Masyarakat jangan takut disuntik vaksinasi. Karena memang tidak ada rasa sakit. Yakin dan percaya lah, tidak ada dampaknya yang ditimbulkan dari pemberian vaksinasi ini,” ucap Kasmarni.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak percaya isu maupun berita hoax terkait dampak dari pemberian vaksinasi Covid-19, serta tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), baik itu saat berada di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Apalagi saat ini Covid-19 varian baru Omicron sudah masuk ke Indonesia, untuk itu saya minta protokol kesehatan harus tetap kita jaga dengan baik dan sesuai dengan instruksi pemerintah agar Omicron tidak masuk di Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Camat Mandau Riki Rihardi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.*(Ril)

Baca Juga:  Tingkatkan Motivasi UMKM, Disperindag Bengkalis Gelar AMT Angkatan II

 

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Ini Ucapan Serta Harapan Menteri dan Sejumlah Gubernur Pada HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 15:25 WIB

Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiah Kholidiyah Desa Pedekik Gelar Acara Pringatan Tahun Baru Hijriyah Serta Penutupan Suluk

9 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Gubri Syamsuar : Kado Spesial HUT Ke-65 Provinsi Riau

9 Agustus 2022 - 01:02 WIB

Trending di Regional