Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 13 Jun 2022 08:08 WIB ·

Bupati Bengkalis Kasmarni Terima Silaturahmi dan Audensi Pengurus BCN


 Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni foto bersama Pengurus BCN. Perbesar

Teks foto : Bupati Bengkalis Kasmarni foto bersama Pengurus BCN.

PRODESANEWS.COM|BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menerima kunjungan silaturahmi Ketua Bengkalis Creative Network (BCN) Riza Zuhelmy dan rombongan di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin (13/06/2022) pagi.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Parbudpora Edi Sakura, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis Rinto.

Bengkalis Creative Network atau disingkat BCN, adalah salah satu organisasi atau wadah yang dibentuk agar dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan dan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain silaturahmi, BCN juga melakukan audiensi bersama Bupati. Ada beberapa hal yang disampaikan Ketua BCN Riza Zuhelmy dalam audiensi tersebut, diantaranya adalah tentang jadwal pengukuhan pengurus serta membicarakan tentang rencana anggaran BCN tahun 2023, dan juga sekretariat BCN.

Bupati Bengkalis Kasmarni, sebelumnya mengucapkan selamat dan tahniah karena telah terbentuknya pengurus BCN.

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengatakan, BCN diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan Visi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa) sesuai tugas dan fungsi BCN.

“Terkait pengukuhan, Saya menyarankan agar dilakukan secepatnya dan berkoordinasi dengan pejabat terkait kegiatan,” ujarnya.

Sedangkan untuk rencana kerja dan anggaran, Bupati Kasmarni mengatakan bahwa proses anggaran hibah itu telah diatur secara hukum dengan ketentuan-ketentuannya.

“Namun kita sarankan agar BCN berkolaborasi dengan instansi yang membidangi pergerakan BCN ini. Supaya dapat mengakomodir kegiatan yang akan dilakukan,” jelasnya.

Kemudian terkait sekretariat, Bupati menyerahkan hal tersebut ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk berkomunikasi terkait tempat atau gedung mana dari aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang dapat di tempati.(ril)

Baca Juga:  Ketua LM2R Riau Lantik Pengurus DPD LM2R Kab. Bengkalis.
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Pedekik Salurkan Dana BLT Tahap II Untuk Tiga Bulan Sebanyak 102 KPM

30 Juni 2022 - 18:20 WIB

Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera, Bupati Kasmarni Bahas 5 Poin Penting

30 Juni 2022 - 13:15 WIB

Pencari Suaka Asal Myanmar Ditangkap Imigrasi Rohil

27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Dibuka Gubernur Riau, Gebyar Makan Durian di Desa Berencah Sukses Terselenggara

27 Juni 2022 - 10:10 WIB

Road To 76, Kapolda Riau Lakukan Kick Off dan Jump Ball

27 Juni 2022 - 08:28 WIB

Konferprov XV PWI Riau di Bengkalis Berjalan Lancar, PWI Bengkalis Sampaikan Terimakasih Atas Dukungan Bupati Bengkalis

25 Juni 2022 - 19:39 WIB

Trending di Sorot