Menu

Mode Gelap

Pemerintahan Daerah · 24 Mar 2022 15:05 WIB ·

Bupati Bengkalis Kasmarni Diskusi Bersama SKK Migas dan PT ITA, Bahas Pengeboran Minyak di Pulau Bengkalis


 Bupati Bengkalis Kasmarni Diskusi Bersama SKK Migas dan PT ITA, Bahas Pengeboran Minyak di Pulau Bengkalis Perbesar

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan diskusi bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Imbang Tata Alam (ITA) di Pekanbaru, Kamis (24/03/2022).

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri serta OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Sementara dari pihak SKK Migas dan PT ITA yang ikut, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagut Sebastian Julius, serta Area Manager PT ITA Bonar Ari Nindito.

Diskusi tersebut membahas beberapa hal terkait rencana target pengeboran sumur eksplorasi migas di Pulau Bengkalis. Berdasarkan studi dari data seismik terdahulu menunjukkan bahwa di Pulau Bengkalis memiliki indikasi potensi akumulasi cadangan minyak dan gas bumi. Untuk memastikan terdapatnya sumber migas tersebut, PT ITA akan melakukan project pengeboran sumur eksplorasi hasil seismik.

Diketahui, tahun 2020 lalu telah dilakukan survey seismik dua dimensi (2D) oleh PT Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA di Pulau Bengkalis untuk mengidentifikasi potensi minyak dan gas. Kegiatan ini bukan lah yang pertama kali dilakukan di Pulau Bengkalis, karena pada tahun 1970, 1980 dan 2006 juga pernah dilakukan survey yang sama.

Bupati Bengkalis Kasmarni pada prinsipnya sangat mendukung project yang akan dilaksanakan ini. Menurutnya ini adalah peluang untuk Kabupaten Bengkalis meraih sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari potensi Sumber Daya Alam yang ada.

“Bengkalis pada umumnya hanya mengharapkan potensi pertanian, perkebunan dan perikanan, jika memang terdapat sumber Migas di area Pulau Bengkalis ini, tentunya bisa meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kasmarni seperti dilansir dari prokopim.bengkalis.

Baca Juga:  Kapolres Kepulauan Meranti Resmikan Renovasi Kantor dan Yayasan Kemala Bhayangkari

Dalam pelaksanaan project tersebut, Bupati Bengkalis juga berharap Perusahaan bisa melibatkan tenaga kerja lokal, khususnya dari daerah setempat.

“Saya berharap nantinya dalam pelaksanaan project bisa melibatkan tenaga kerja lokal. Kecuali pada kategori kerja yang membutuhkan skill. Tetapi jika hanya sekedar dalam mencangkul, dan lain-lain, di tempat kita banyak yang memiliki keahlian tersebut. Jika ada, mohon segera dikabarkan ke kami” ujarnya.

Selain tenaga kerja, Kasmarni juga menyampaikan kepada pihak perusahaan agar bisa melibatkan BUMD yang ada di Kabupaten Bengkalis, salah satunya PT. Bumi Laksamana Jaya. Ia juga mengatakan.siap memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan, baik dari segi administrasi dan lain-lain.

“Saya yakin pihak perusahaan bisa mengerjakannya, dan pastinya kita akan bersinergi dan mengawalnya,” pungkas Bupati Bengkalis Kasmarni.*(ril)

Artikel ini telah dibaca 551 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup 2024

23 April 2024 - 22:53 WIB

Gerebek Bekas Gudang Semen, Tim Gabungan BPOM Pekanbaru Temukan Ribuan Kardus Kosmetik dan Obat Ilegal

23 April 2024 - 21:02 WIB

Regu Putra Kafilah Bengkalis Cabang Fahmil Qur’an Melaju ke Babak Final MTQ Riau

23 April 2024 - 09:25 WIB

Trending di Sorot