Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 28 Okt 2023 08:32 WIB ·

Bupati Bengkalis Buka Turnamen IGORNAS CUP II Di Batin Solopan


 Bupati Bengkalis Buka Turnamen IGORNAS CUP II Di Batin Solopan Perbesar

Bathin Solapan,PRODESANEWS. COM- Bupati Bengkalis Kasmarni secara resmi membuka turnamen sepak bola antar pelajar SD/MI, SMP/MTs Se-Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau.

Tournament yang diikuti sebanyak 75 tim terdiri dari 44 sekolah tingkat SMP/MTS dan 31 sekolah tingkat SD/MI dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Bengkalis Tahun 2023, Sabtu 28/10/2023, di Lapangan Sepak Bola SMPN 3 Bathin Solapan.

Kegiatan yang ditaja Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) yang juga berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis dan juga Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis ini disambut baik orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut, menurutnya apa yang dilakukan IGORNAS adalah bagian dari sistem pembinaan olahraga, yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat, untuk selanjutnya kita bina dan kita kembangkan agar lebih terarah dan berkelanjutan.

“Semoga melalui turnamen ini nantinya akan lahir atlet sepakbola pelajar daerah, yang dapat kita persiapkan sejak dini, guna mengikuti ajang yang lebih besar ditingkat provinsi maupun nasional”, Ungkap Bupati Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis yang disapa Buk Kas mengatakan bahwa tidak hanya aspek akademik saja yang masuk dalam kategori pendidikan, namun aspek non akademik seperti oleheaga, kesenian dan lain sebagainya juga dapat menjadi salah aspek yang dapat menunjang prestasi.

“Kita sadari pendidikan di sekolah itu tidak hanya terfocus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, meliputi kemampuan anak didik dalam berolahraga, berkesenian dan lain sebagainya,” Ujarnya.

Kasmarni juga mengatkan, dengan melakukan aktivitas non akademik semisal olahraga, maka para pelajar akan memperoleh pengalaman serta mengembangkan kemampuan ber keterampilan secara sosial dalam aktivitas kehidupannya sehari-hari, ” Katanya lagi.

Baca Juga:  PSPS Riau Siapkan 8 Pemain Baru, 2 Diantaranya Pemain Asing

“Dengan pendidikan non akademik tersebut, anak-anak didik kita akan memperoleh pengalaman serta dapat mengembangkan keterampilan sosial, kreatifitas dan kemampuan praktis mereka, dalam menghadapi kehidupan diluar sekolah,” Ujar Kasmarni.

Diakhir sambutannya Bupati Kasmarni mengingatkan kepada peserta untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi serta menunjukkan skill serta prestasi terbaiknya.

“Kepada anak-anak ku mari tunjukkan kemampuan kalian serta bersikap sportivitas selama mengikuti kegiatan turnamen ini, Mudah-mudahan kalian menjadi juara, ” Ujarnya lagi.

Sementara itu, dalam suatu kesempatan, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, S.Pd, M, Pd kepada wartawan mengatakan bahwa Disparbudpora selalu menyediakan tempat terutama Ikatan Guru Olahraga Nasional untuk menggelar turnamen olahraga tingkat pelajar di Kabupaten Bengkalis.

“Turnamen ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak terutama dari ikatan Guru Olahraga Nasional yang menginisiasi turnamen ini, dalam hal ini tentunya kami mengucapkan terimakasih dan akan selalu mendukung dan bekerjasama dalam penyelenggaraan turnamen olahraga tingkat pelajar di kabupaten Bengkalis, ” Ujarnya.

Selain itu, Edi Sakura juga berharap, selama berlansung nya kegiatan turnamen sepak bola pelajar agar selalu memperhatikan aspek ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat.

“Kepada panitia penyelenggara selama penyelenggaraan turnamen ini agar selalu menjaga kenyaman dan ketertiban umum, sehingga tidak ada hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, ” Ujarnya lagi.

Sementaranya itu, salah seorang dari pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional yang juga panitia penyelenggara mengatakan, bahwa panitia telah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggara turnamen baik teknis maupun non teknis.

“Panitia pelaksana sudah melakukan persiapan matang mengenai pelaksanaan turnamen ini, baik dari segi teknis maupun nonteknis, sehingga dengan demikian kita berharap turnamen ini akan berjalan sesuai menjadi harapan kita bersama, ” Ujar Arip.

Baca Juga:  Event Tour De Siak 2022 Resmi Ditutup, Ini Daftar Pemenangnya

Usai membuka turnamen IGORNAS Bupati Kasmarni langsung menyaksikan pertandingan antara SDN 5 Pinggir VS SDS Alam Duri, laga tersebut langsung dimenangkan tim SDN 5 Pinggir dengan skor 3 – 0.

 

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Supporter Rusuh, PSSI Berikan Sanksi Kepada PSPS Riau

18 Januari 2024 - 12:46 WIB

Tersisa Satu Pertandingan, PSPS Riau Dipastikan Gagal Lolos 12 Besar Liga Indonesia

16 Desember 2023 - 08:02 WIB

Kesebelasan SMPN 1 Mandau Raih juara Di Turnamen IGORNAS CUP II, Kadis Parbudpora Ucapkan Selamat

13 November 2023 - 11:25 WIB

PSPS Riau Siapkan 8 Pemain Baru, 2 Diantaranya Pemain Asing

1 November 2023 - 13:21 WIB

Bupati Bengkalis Apresiasi Turnamen Sepak Takraw Bermasa Cup 2023

23 Oktober 2023 - 10:00 WIB

Akhirnya PSPS Riau Raih Kemenangan Perdana Setelah Taklukkan Sada Sumut FC

23 Oktober 2023 - 09:37 WIB

Trending di Olah Raga