Menu

Mode Gelap

Terkini · 3 Feb 2022 12:49 WIB ·

Buka Muscam Ke- V DPK KNPI, Iwan Saputra Tegaskan Ketua PK Agar Tidak Vakum


 Teks foto : Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Iwan Saputra saat penyampaiannya pada Muscam, Rabu (02/02/2022). Perbesar

Teks foto : Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Iwan Saputra saat penyampaiannya pada Muscam, Rabu (02/02/2022).

Prodesanews.com | Bengkalis – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra didampingi Sekretaris Marvin Samudra dan jajaran pengurus, membuka Musyawarah Kecamatan (Muscam) Ke-V Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Bengkalis, Rabu (02/02/2022) di ruang aula lantai dua kantor Kecamatan Bengkalis.

Selain pengurus, Muscam tersebut juga dihadiri oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman dan Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif Hidayatulloh.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Iwan Saputra mengatakan, bahwasanya Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Bengkalis sebelumya di pimpin oleh Faisal Bachri selaku Carataker saat ini.

“Masa jabatan beliau sebagai ketua PK sudah habis. Didalam konstitusi AD/ART KNPI tidak ada yang namanya diperpanjang SK, jadi saat ini beliau masuk dalam jajaran pengurus di DPD KNPI Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Ketua KNPI juga mengatakan, bahwasanya KNPI saat ini terjadi dualisme kepengurusan, mulai dari Pusat hingga di Provinsi Riau.

“Jadi saya fokuskan kepada kawan-kawan, siapapun yang terpilih saya harap KNPI tetap eksis dalam memajukan pemuda/i yang ada di Kabupaten Bengkalis. Karna dibelakang pemuda lah sebuah negeri itu bangkit dan maju,” ujarnya.

Sambung Iwan, hari ini Pemerintah Kecamatan Bengkalis membutuhkan kolaborasi bersama pemuda, maka dari itu Pemuda-pemuda di Bengkalis agar bisa lebih inovatif lagi kedepannya sehingga masyarakat Bengkalis bisa lebih maju ditangan para pemuda.

Diakhir penyampaianya, ketua KNPI Bengkalis ini meminta kepada ketua PK terpilih nantinya agar tidak vakum didalam kepengurusan nantinya.

“Saya ingin KNPI yang saya pimpin harus aktif. Jadi saya sampaikan lagi kepada ketua terpilih nanti, apabila kepengurusannya vakum dalam waktu empat (4) bulan, saya berjanji akan saya Carataker kan,” tegas Iwan Saputra.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Masyarakat, BPD Pangkalan Batang Gelar Rapat Terkait Makam Bersejarah

Sementara itu, Camat Bengkalis Ade Suwirman dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya KNPI ini merupakan salah satu induk dari organisasi kepemudaan.

“Saya berharap KNPI bisa berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan, saya sebagai camat Bengkalis siap untuk bekerjasama dan siap menjalin komunikasi yang lebih baik lagi dan siap mendukung kegiatan kepemudaan di kecamatan Bengkalis,” ucapnya.

Camat menilai pemuda KNPI ini cukup potensial, apalagi sebelumnya pemuda pernah mengadakan kegiatan Carfreenight di jalan Hangtuah itu setiap malam minggu.

“Mungkin karna kondisi saat ini masih Covid-19 makanya tidak ada lagi, semoga kedepan KNPI Kabupaten Bengkalis bisa lebih berinovasi lagi,” pungkas Ade Suwirman.*(Ril)

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miliki Sabu 11,4 Gram, Warga Kelurahan Duri Barat Ini Akhirnya Dibekuk

12 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Pemprov Riau Salurkan Bansos Sebesar Rp 24 Miliar Lebih Untuk 85 Panti Asuhan

11 Agustus 2022 - 15:26 WIB

Bahas Masalah Pernikahan Dibawah Umur, Kepala KUA Undang 9 Unsur

11 Agustus 2022 - 07:14 WIB

Inflasi di Riau Capai 7 Persen, Gubri : Ada Beberapa Upaya Yang Akan dilakukan TPID

10 Agustus 2022 - 19:00 WIB

Pedagang Bendera Musiman Keluhkan Sepinya Pembeli

10 Agustus 2022 - 15:02 WIB

Bagun Sinergi, Kasat Reskrim Coffe Morning Dengan Sejumlah Wartawan

9 Agustus 2022 - 16:29 WIB

Trending di Terkini